CONNECT WITH US
  • TMMD - Gelar Nonton Bareng Film Perjuangan

    Bagikan:
    Warga Tanjung Bunga, nonton bareng film perjuangan di langan bola.

    Kembayan (Suara Sanggau) - Anggota TNI yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke 104 wilayah Kodim 1204/Sanggau menggelar nonton bareng film perjuangan. Anggota TNI bersama warga Dusun Tanjung Bunga membaur di lapangan Sepak Bola Tanjung Bunga, Jumat (22/3/2019) malam pukul 19.30 wib

    Menurut Kapten Inf Warsidi, penanggung jawab kegiatan mengatakan, pemutaran film ini merupakan kegiatan pembangunan non fisik, karena film yang kita putar merupakan film dokumenter perjuangan.

    "Selain kita memberikan hiburan kepada masyarakat, kita juga memberikan pengetahuan kepada mereka  mengenai sejarah merebut kemerdekan Indonesia. Betapa besar pengorbanan pejuang kita mempertaruhkan nyawa untuk merebut kemerdekaan ini," kata Kapten Inf Warsidi yang juga membaur dengan masyarakat menyaksikan film tersebut.

    Pemutaran film ini cukup mendapat perhatian dari masyarakat. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengunjung yang menyaksikan pemutaran fim tersebut. Mereka membaur jadi satu, tidak pandang laki-laki atau perempuan, mereka sangat terhibur dengan adanya layar tancap yang diselenggarakan oleh TMMD Regtas ke 104 wilayah Kodim 1204 Sanggau ini.

    "Kami memang butuh hiburan dan ngumpul bersama seperti ini yang memang jarang terjadi di sini ini," ungkap Maria saat lagi asik nonton bareng.

    Sementara Kladius Marco salah seorang warga setempat mengatakan, masyarakat sangat senang dengan kehadiran TMMD di Desanya. Pasalnya banyaknya kegiatan TMMD yang dilakukan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat.

    "Selain membangun, TMMD ini juga memberikan hiburan bagi kami, bahkan anak-anak kami juga diajarkan baris berbaris oleh Tentara. Malam ini kami membaur dengan tentara menyaksikan film sejarah yang sangat bermanfaat bagi anak-anak kami. Dengan menyaksikan ini, bisa menambah semangat bagi mereka dalam menjaga negara dengan semangat persatuan dan kesatuan yang utuh," harapnya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR