CONNECT WITH US
  • TMMD Kembayan, Makan Bersama Pererat Kekeluargaan TNI dan Masyarakat

    Bagikan:
    Jamuan makan bersama
    pererat kekeluargaan TNI dan masyarakat

    Kembayan (Suara Sanggau) - Kekompakan dan kebersamaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke 104 Tahun 2019 di wilayah Kodim 1204/Sanggau tidak hanya terlihat di saat melakukan pekerjaan infrastruktur seperti peningkatan jalan dan jembatan saja, tetapi suasana kebersamaan juga terlihat di saat melaksanakan makan bersama TNI dan masyarakat. 

    Suasana penuh keakraban dan kekeluargaan terlihat saat anggota TMMD Regtas ke 104 Kodim 1204/Sanggau menikmati hidangan yang disajikan oleh orang tua asuh tempat mereka tinggal bersama selama pelaksanaan TMMD berlangsung.

    Menurut  warga Dusun Senajam, Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Pilipus Engkon mengatakan, baru kali ini mereka bisa menyajikan dan makan bersama dengan  TNI. 

    "Ini menjadi suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami. Sebelumnya ini tidak pernah terjadi, bahkan dahulu ketika melihat TNI cepat melarikan diri bahkan tidak pernah tegur sapa, apalagi duduk makan bersama seperti sekarang ini. Kenangan seperti ini susah untuk kita lupakan," ungkapnya, Minggu (3/3).

    Lebih lanjut dikatakannya, hidangan yang kami sajikan pun bukan merupakan hidangan yang mewah tetapi hidangan yang sederhana akan tetapi bapak TNI begitu sangat menikmati makanan tersebut.

    "Dengan adanya TMMD ini masyarakat semakin dekat dengan TNI dan kami ingin TNI akan tetap selalu berada di tengah masyarakat," harapnya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR