CONNECT WITH US
  • TMMD Menggalang Kebersamaan TNI dan Masyarakat

    Bagikan:
    Satgas TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204/Sanggau Tahun 2019 saat berbaur bersama masyarakat di Desa Semayang, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau

    Kembayan (Suara Sanggau) - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-104 Kodim 1204/Sanggau yang digelar di Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau menyimpan nilai-nilai kebersamaan dan kekeluargaan bersama warga di tempat tinggal seperti di Desa Semayang. 

    Kekeluargaan itu terlihat saat masyarakat dapat menerima anggota satgas TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204/Sanggau untuk dapat tinggal bersama di rumahnya. 

    "Ini momentuk kami membaur dan merajut kebersamaan bersama masyarakat. Kami berterimakasih masyarakat di sini sangat ramah dan mau menerima kami untuk dapat tinggal di rumahnya," ucap Serda Yamesden Saragih, salah satu anggota Satgas TMMD, Sabtu (02/3).

    Dikatakan Serda Yamesden Saragih, TMMD Ini merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Artinya TNI yang lahir dari rakyat dan untuk rakyat benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

    Kepada masyarakat Desa Semayang, Serda Yamesden Saragih mengaku sangat senang dan berterima kasih karena telah diterima sebagai bagian dari keluarga dan telah memberikan fasilitas tidur yang sudah baik kepada mereka.

    Salah seorang pemilik rumah yang dijadikan tempat tinggal Anggota TNI yang juga merupakan Kepala Dusun Rowi, Blasius Barus berterima kasih kepada TNI atas berbagai program kerakyatannya.

    "Kami merasa senang dan bersyukur karena rumah dan keluarga kami digunakan sebagai tempat berteduh bersama tentara seperti satu keluarga," ujar Blasius Barus.

    Blasius Barus berharap rasa kekeluargaan yang sudah terjalin antara TNI dengan masyakarat ini tidak hanya sampai pada TMMD, akan tetapi akan terus berlanjut hingga kapanpun.

    "Saya juga berharap semoga TMMD ini dapat memcapai target dengan tepat waktu dan sesuai dengan apa yang diharapkan serta pekerjaan yang telah dikerjakan dapat berguna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

    Penulis : Tim liputan
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR