CONNECT WITH US
  • TMMD - Upacara Bendera Menciptakan Generasi Muda Cinta Terhadap NKRI

    Bagikan:
    TMMD Regtas ke 104 Kodim 1204/Sanggau menggelar Upacara Bendera di SDN 06 Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan

    Kembayan (Suara Sanggau) - Dalam menciptakan kedisiplinan dan patriotisme serta menghargai jasa para pahlawan kepada generasi muda, anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke 104 Kodim 1204/Sanggau menggelar Upacara Bendera di SDN 06 Tanjung Bunga, Kecamatan Kembayan Kabupaten Sanggau, Senin (18/3/2019).

    Upacara Bendera merupakan wujud cerminan dari nilai-nilai budaya bangsa untuk menghargai jasa para pahlawan serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan telah menjadi ciri khas dari Bangsa Indonesia yang membedakan Bangsa Indonesia dengan bangsa lainnya.


    Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo mengatakan, upacara bendera ini bukan hanya dilakukan saat adanya TMMD saja, melainkan rutinitas yang dilaksanakan setiap Senin mau pun hari besar lainnya.

    "Selain itu melalui sasaran non fisik program TMMD seperti Upacara Bendera ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme serta etika moral dalam era globalisasi bagi generasi muda sejak dini. Hadirnya anggota Satgas TMMD di Desa Tanjung Bunga diharapkan kecintaan generasi muda kepada NKRI dapat terwujud dengan belajar lebih giat untuk meraih cita-cita mereka dan tidak terbawa kepada hal- hal yang dapat merusak masa depan mereka," ucap Pasiter Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Eko Prasetyo.


    Kepala Sekolah SDN 06 Tanjung Bunga ibu Serina, S.Pd menyampaikan, mewakili pihak SDN 06 Tanjung Bunga, kami sangat bangga dan berterima kasih atas kegiatan positif ini.


    "Kehadiran TNI dalam Upacara Bendera ini untuk menumbuhkan motivasi bagi para anak didik kami, sehingga semangat belajar dan disiplin mereka semakin meningkat, terutama motivasi dalam meraih cita-cita telah terlihat dengan kedekatan antara anak- anak dengan Anggota TNI. Semoga apa yang diajarkan kepada anak didik kami dapat berguna dan bermanfaat untuk meraih cita-cita mereka," harapnya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR