CONNECT WITH US
  • TTMD - Tatap Muka Dengan Masyarakat, Bangun Ketahanan Wilayah

    Bagikan:

    Kembayan (Suara Sanggau) - Bertempat di Rumah Betang Romin Bunuo Sebungkuh, yang dijadikan Posko TMMD Regtas ke-104 Kodim 1204/Sgu TA. 2019 Jalan Merowi Dusun Sebungkuh, Desa Sebongkuh, Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, pada hari Jumat tanggal 15 Maret 2019, pukul 12.30 Wib, dilaksanakan Acara Tatap Muka Tim Wasev TMMD Regtas ke-104 Tahun 2019 dengan komponen Masyarakat Wilayah Kodim 1204 Sanggau.

    Dalam pertemuan tersebut, Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi Mayjen TNI Ilyas Alamsyah menjelaskan tujuan kehadirannya.


    "Saya hadir di rumah betang ini untuk melihat dan berkumpul serta melaksanakan silaturahmi di samping melaksanakan kegiatan sebagai Tim Wasev TMMD di Kecamatan Kembayan. TMMD yang dilaksanakan tiap tahun bertujuan untuk membangun desa kita ini, agar desa kita setara dengan desa yang lain. Pembangunan yang kita lakukan melalui TMMD ini tidak hanya pembangun fisik semata, namun juga pembangunan non fisik serta ketahanan mental masyarakat, agar kita tidak terpengaruh isu yang berkembang sehingga kita memiliki desa dan prilaku yang sehat dan memiliki ketahanan wilayah mapan," katanya menjelaskan.

    Lebih lanjut Mayjen TNI Ilyas Alamsyah mengatakan, sungguh luar biasa apabila kita menjaga daerah kita terkhususnya sebagai daerah perbatasan dan kita memerlukan ketahanan itu seperti mengaktifkan ronda. 

    "Dengan adanya ronda, gangguan yang akan masuk dapat kita patahkan. Suatu hal lagi harus saya ingatkan, jaga putra putri kita agar tidak terpengaruh sama Narkoba," pesannya.

    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tokoh agama yang sudah menerima kehadiran Anggota TMMD untuk membantu kelancaran pelaksanaan ini, bahkan ada yang memberi bantuan konsumsi  bahkan ada yang meminjamkan rumahnya dijadikan tempat pinginapan. Inilah salah satu bentuk kemanunggalan TNI dan masyarakat, sungguh sangat luar biasa bantuannya.

    Turut hadir mendampingi Tim Pengawasan dan Evaluasi Mayjen TNI Ilyas Alamsyah pada acara tersebut, Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Asep, Paur Karbak Sterad, Kapten Cba Maulana, Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Akhmad solihin. Kasiter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Nyamin. Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto S.sos.


    Dalam kesempatan tersebut Camat Kembayan Drs. Inosensius Nono dalam sambutannya mengatakan, dengan kehadiran TMMD ini, kami mengucapkan terimakasih atas rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan baik kegiatan fisik maupun Non fisik. 

    "Fokus pembangunan TMMD yang sudah di laksanakan di tiga desa yaitu Sebongkuh, Semayang dan Tanjung Bunga, dengan apa yang sudah dilaksanakan itu, tentunya sangat membantu kelancaran lalu lintas masyarakat kami sehingga tingkat kesulitan yang ada dapat diatasi, kita berharap semoga TMMD ini bisa terus dilanjutkan. Seluruh masyarakat Kecamatan Kembayan sangat mendukung kegiatan TMMD bahkan pada Pileg dan Pilpres nanti masyarakat kami siap mengamankan pelaksanaannya," ujar Camat Kembayan.


    Usai pembukaan dilanjutkan dengan pemberian bahan kontak kepada Ketua Tim Wasev beserta rombongan kepada Desa Sebongkuh, Desa Semayang dan Desa Tanjung Bunga.,usai pemberi bantuan dilanjutkan, peninjauan di Posko TMMD Regtas ke 104 Kodim 1204/Sanggau.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR