CONNECT WITH US
  • Wabup Sanggau Tegaskan, Akhir Meret Pasar Jarai Harus Terisi

    Bagikan:
    Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot
    saat sidak di Pasar Jarai

    Sanggau (Suara Sanggau) - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot didampingi Kepala Dinas Perindagkop Syarif Ibnu Marwan, Asisten II Setda Sanggau, H. Roni Fauzan, Kasat Pol PP, M. Sukri dan Camat Kapuas, Alipius, melakukan Inspeksi mendadak ke Pasar Jarai, yang lokasinya berhadapan dengan Terminal Bus Sanggau, Senin (11/3/2019) pagi.

    Dengan pengawalan Satuan Polisi Pamong Praja, Wabub menghampiri para pedagang yang masih berjualan di bahu jalan, Jalan Gajah Mada. Berbagai alasan yang sampaikan para PKL kepada Wabub.

    "Saya minta kepada semua pedagang agar menempati meja yang sudah diberikan kepadan masing-masing pedagang, jika semuanya harus berjualan kedalam, jangan ada lagi yang bejualan dipinggir jalan, kan itu mengganggau lalu lintas," kata Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

    Suasana Pasar Jarai

    Salim, salah seorang pedagang, minta kepada Wakil Bupati Sanggau untuk menertibkan pedang yang sudah mendapatkan lapak jualan di Pasar Jarai, tetapi lapak atau kios tersebut tidak ditempati, karena masih saja berjualan di pinggir jalan.

    "Bagi mereka tidak mendapat atau tidak kebagian tempat sehingga masih berjualan di pinggir jalan sebaiknya mereka ini didaftar ulang lagi," saran Salim.

    Mendengar masukan dari beberapa pedagang, Wabub mewajibkan semuanya harus berjualan di kiosnya masing-masing yang sudah tersedia, dan yang tidak ada atau belum kebagian harus diisi dengan yang lain. Ini kita data ulang kembali, katanya Wabup kepada Kadis Perindagkop.

    "Ahir Bulan Maret ini semua kios harus sudah terisi. tidak ada lagi yang berjualan dipinggir jalan. Mereka yang sengaja tidak mengindahkan, coret namanya ganti dengan lain. Para pemilik kios apabila menyewakan kepada orang lain, akan kita coret juga dari daftar," tegasnya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR