CONNECT WITH US
  • Yohanes Ontot Buka Lomba dan Pameran Burung Berkicau

    Bagikan:
    Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, pada acara lomba dan pameran burung berkicau di Kabupaten Sanggau

    Sanggau (Suara Sanggau) - Dalam rangkain  lomba memperingati hari jadi Kota Sanggau yang ke 403, lomba dan pameran burung berkicau di Kabupaten Sanggau yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Minggu (16/3/2019)

    Kegiatan yang dilaksanakan di Kini Alu, Sanggau ini, pesertanya tidak hanya dari komunitas pecinta burung yang ada di Sanggau saja, namun ikut serta juga seluruh komunitas pecinta burung yang ada di Kalimantan Barat ikut meramaikan lomba tersebut.


    Dalam sambutannya Wakil Bupati Sanggau mengatakan bahwa, kegiatan-kegiatan seperti ini harus tetap kita kembangkan, karna hal ini tentu memiliki dampak yang positif, salah satunya kita dapat melestarikan burung-burung yang memiliki nilai seni yang memang untuk saat ini sudah sangat sulit untuk ditemui. 

    Selain melestarikannya kita juga bisa membudidayakannya sehingga burung-burung yang saat ini sudah sulit untuk di temui dapat terhindar dari kepunahan, ini bisa dijadikan suatu bisnis, bukan hanya burungnya yang bisa kita jual tetapi dari segi pariwisatanya yang dapat mendatangkan banyak pengunjung untuk melihat keunikan burung tersebut.

    Adapun tim penilai dalam lomba ini merupakan dari Liga Kicau Mania Indonesia (LKMI) Kalbar yang didatangkan dari berbagai Kabupaten.

    Untuk pertandingan pertama yaitu Burung Murai Batu, Wakil Bupati Sanggau menjadi yang pertama untuk menggantungkan burung yang akan dilombakan. Pertandingan pertama yaitu Burung Murai Batu, juara ke 3 dimenangkan perwakilan dari Kecamatan Entikong Kab. Sanggau, Juara ke 2 dari Kabupaten Landak, dan juara 1 dimenangkan oleh perwakilan dari Kabupaten Melawi.

    Untuk pertandingan kedua yaitu Burung Kapas Tembak, lagi-lagi dimenangkan oleh perwakilan Kabupaten Melawi.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR