CONNECT WITH US
  • 206 PNS Pemkab Sanggau Ucapkan Sumpah/Janji

    Bagikan:
    206 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengucapkan sumpah/janji pengangkatan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau

    SANGGAU (Suara Sanggau) - Bupati Sanggau Paolus Hadi minta kepada  Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru saja mengucapkan   sumpah/janjinya sebagai PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau, agar dapat bekerja dengan tulus. Bantulah Kepala daerah dan Kepala Dinas untuk membangun Kota Sanggau, karena kita ingin Sanggau hebat.

    Sebanyak 206 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengucapkan sumpah/janji pengangkatan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang berlangsung Ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Rabu (10/4/2019).

    Hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri, SH, Kepala OPD Kabupaten  atau pejabat yang mewakili, para Rohaniawan dan Para PNS yang akan diambil sumpah/janjinya.

    "PNS telah diikat dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku, seperti tidak terlibat dalam politik praktis, karena tahun ini adalah tahun politik, apa bila kalian berani masuk ke ranah berpolitik praktis, maka kalian harus bersiap-siap menerima konsekuensinya, karena kalian statusnya jelas yaitu seorang PNS. Sudah seharusnya membantu dalam menjaga keamanan dan bahkan mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), karena ini merupakan kepentingan negara," katanya mengingatkan.

    Sumpah/janji pengangkatan PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau

    Bupati juga menghimbau, agar tidak gampang mengsharekan berita yang tidak benar/hoax, karena dapat merugikan kita. Segala pemberitaan di media sosial perlu disaring terlebih dahulu sebelum disharekan kepada orang lain. Saya yakin ketika saudara mengucapkan sumpah dan janji tadi dilakukan dengan setulus hati, maka itu yang harus kita lakukan dalam bekerja dengan hati yang tulus pula. PNS sebagai abdi negara dan abdi rakyat tugasnya adalah melayani masyarakat. Apa bila seorang PNS ada yang berbuat aneh-aneh, maka ingatlah dengan sumpah dan janji yang pernah diucapkan dan selalu tersenyum dalam melayani masyarakat, harapnya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR