CONNECT WITH US
  • Bupati Sanggau Berikan Cendra Mata Untuk Dandim 1204 dan Kejari Sanggau

    Bagikan:
    Bupati Sanggau Paolus Hadi,S.IP., M.Si. (kanan), memberikan Cendra Mata kepada Kejari Sanggau lama Dr. M. Idris Froyoto Sihite, SH, MH (bawah) dan Dandim 1204 Sanggau lama Letkol Inf. Herry Purwanto, S.Sos. (atas). Sanggau, Rabu (24/4/2019)

    Sanggau (Suara Sanggau) - Pisah Sambut dua Jabatan lingkup Pemkab. Sanggau, yaitu: Kejari Sanggau yang selama ini dijabat Dr. M. Idris Froyoto Sihite, SH, MH, digantikan Pejabat baru Tengku Firdaus, SH, MH, Serta jabatan Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Herry Purwanto, S.Sos., digantikan Pejabat baru Letkol Inf. Gede Setiawan.

    Acara yang berlangsung di Balai Betomu (GPU) dihadiri Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP., M.Si. beserta istri, Sekretaris Daerah Kab. Sanggau A.L.Leysandri, SH beserta istri, Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi beserta istri, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sanggau Arief Boediono, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Kepala OPD  Para Camat, Para Pimpinan Lembaga dan Pelaku Usaha, Pimpinan Perbankan, Serta pajabat lama dan baru, baik yang akan meninggalkan Kabupaten Sanggau, maupun yang akan bertugas di Sanggau. Rabu (24/4/2019).

    Kedua Pejabat yang akan meninggalkan  Sanggau, memberikan kesan dan pesannya selama ia bertugas di Kabupaten Sanggau.
    Kejari Sanggau yang lama Dr. M. Idris Froyoto Sihite, SH, MH, dalam menyampaikan kesan dan pesannya mengatakan, salah satu tempat yang dapat mengingatkannya selama bertugas di Sanggau adalah Wisata Pancur Aji.

    "Jika saya diperkenankan untuk kembali lagi kesini saya tidak akan lupa untuk berkunjung ke sana (Pancur Aji-Red)," ungkapnya.

    Dilanjutkannya, dalam waktu satu tahun mungkin bagi sebagian orang adalah waktu yang singkat, tetapi bagi saya pribadi itu adalah waktu yang sangat berharga di mana saya dikelilingi, didampingi dan didukung oleh rekan-rekan yang luar biasa, mulai dari Pak Bupati, Pak Dandim dan Kapolres, serta rekan-rekan Kepala OPD.

    "Dari lubuk hati yang paling dalam perkenankanlah saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya atas bantuan dan dukungan selama ini, semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan balasan yang setimpal, kesuksesan serta keselamatan dan kesehatan bagi kita semua," ucapnya.

    Sentara Mantan Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf. Herry Purwanto, S.Sos. yang akan menempati Posnya yang baru mengatakan, tugas terakhir selama ia menjabat sebagai Dandim di Sanggau yaitu melaksanakan kegiatan TMMD di Kecamatan Kembayan.
    Usai dari kegiatan tersebut saya harus ke Singkawang untuk serah terima jabatan kepada Pak Gede, kemudian kembali lagi kesini untuk pisah sambut.

    "Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati dan rekan-rekan OPD, kita bersama-sama saling membantu mengamankan dan membangun Kota Sanggau ini," ucapnya.

    Saya ingin menyampaikan "permohonan maaf kepada yang hadir di sini dan seluruh masyarakat Kota Sanggau, jika ada perbuatan dan perkataan kami sekeluarga yang tidak baik mohon di maafkan,” ujarnya.

    Malam pisah sambut untuk ke dua pejabat berlangsung penuh dengan rasa kekeluargaan, karena kedua pejabat yang akan meninggalkan kwabupaten Sanggau selain dikenal dekat dekat Instansi Pemerintah (OPD) juga dekat dengan masyarakat khususnya Letkol Inf Herry Purwanto, S.Sos. yang dekat dengan pewarta yang ada di Sanggau, tak heran jika pada harihari libur, Pak Dandim ngundang kita untuk "Ngopi", ungkap salah seorang wartawan.

    Sementara, Bupati Sanggau dalam sambutannya mengatakan, “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Idris dan Pak Herry yang sudah sangat membantu membangun Kabupaten Sanggau ini. Selamat bekerja di tempat yang baru, dan jangan pernah melupakan Sanggau, jangan sungkan-sungkan untuk datang kesini di lain kesempatan karena Sanggau sangat terbuka menerima kehadiran Bapak-bapak. Untuk Bapak kajari yang baru dan Dandim yang baru selamat datang di Kabupaten Sanggau, inilah kota kami, mari kita bersama-sama membangun kota ini. Kami sangat menerima dan menyambut kedatangan Bapak-bapak sekeluarga. Harapan kami Pak Kajari dan Pak Dandim yang baru bisa nyaman berada di Sanggau dan betah tinggal disini," ujarnya.

    Usai memberikan sambutan Bupati Sanggau memberikan cendera mata kepada pejabat lama, baik Dandim maupun Kejari Sanggau.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR