CONNECT WITH US
  • Bupati Sanggau Raih Hadiah Kulkas, Lomba Mancing Mania HUT ke-403 Sanggau

    Bagikan:
    Paolus Hadi (pakaian loreng) mengikuti Lomba Mancing Mania, HUT Ke-403 Kota Sanggau

    SANGGAU (Suara Sanggau) - Meskipun puncak hari jadi Kota Sanggau ke-403 secara resmi ditutup oleh Bupati Sanggau pada Sabtu 6/4/2019 malam, bukan berarti perlombaan mancing dibatalkan, karena perlombaan mancing tetap dilaksanakan pada Minggu 7/4/19 mengambil lokasi sepanjang jalur sungai Tanjung Sekayam tepatnya di Kampong Santana.

    Peserta cukup benyak lebih 2000 orang  ambil bagian partisipasi memancing. Bupati dan wakil bupati Sanggau juga tidak mau kalah berjemur di atas sampan di panasnya matahari. Demikian juga Kapolres, Kejari Sanggau dan masyarat serta pejabat yang hobi mancing, mereka membaur tidak bisa kita membedakan mana pejabat atau bukan.

    Mengawali malam penutupan yang berlangsung di Kawasan Sabang Merah itu sebagai  pembuka, para tamu undangan dan masyarakat Sanggau disuguhkan dengan berbagai penampilan seperti musik tradisional Sanggau yang ditampilkan dari perwakilan SMPN 2 dan senam kreasi dari RSUD M.Th. Djaman, karena mereka menjuarai senam kreasi yang dipertadingkan.

    Antusiasme dan animo masyarakat Sanggau, datang berbondong-bondong memadati halaman komplek Sabang Merah ikut berpartisipasi, menyaksikan langsung malam penutupan stand pameran pembangunan, hiburan rakyat dan festival kuliner tersebut.

    Paolus Hadi (kanan-pakaian loreng) menerima hadiah Juara III Lomba Mancing Mania, HUT Ke-403 Kota Sanggau

    Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa perayaan Hari Jadi Kota Sanggau tahun ini merupakan tahun yang ketiga kalinya dilaksanakan.

    "Tiga tahun berturut-turut kita merayakan Hari Jadi kota Sanggau ini. Dari dari tahun ke tahun kita berupaya untuk meningkatkan serangkaian acara Hari Jadi Kota Sanggau ini, untuk lebih meriah,” katanya.

    Semangat untuk mencari tahu kapan lahirnya Kota Sanggau ini, kita tidak boleh melupakan sejarah katanya. Soal bagaimana para leluhur kita dulu dalam merintis Kota Sanggau ini, kita berupaya untuk tidak lupa dari dulu sampai hari ini bahwa Sanggau tidak ada terjadi yang aneh-aneh, tentunya sekarang sudah semakin berkembang dan bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota yang lainyang ada di Kalimantan Barat ini.

    Hadir pada malam penutupan itu Wakil Bupati Sanggau, Drs. Yohanes Ontot, Kementerian Pariwisata RI yang diwakili Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata RI Perwakilan Kalimantan, Sapto Haryono, Sekda Sanggau, A.L.Leysandri, SH, Kapolres Sanggau, AKBP Imam Riyadi, SIK., MH, Dandim Sanggau, Letkol Inf. Gede Setiawan, serta unsur forkopimda Sanggau dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau serta para tamu undangan lainnya.

    Deputi Bidang Pemasaran Kementerian  Pariwisata RI Perwakilan Kalimantan, Sapto Haryono mengatakan, HUT ke 403 ini merupakan angka yang sungguh luar biasa.

    "Kami dari Kementerian Pariwisata RI mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau dan seluruh masyarakat Sanggau pada Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau ini,” ucapnya.

    Dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Sanggau telah menunjukan komitmennya dalam hal pembangunan perekonomian dengan melalui wisata-wisata seperti halnya even-even ini.

    "Semoga dengan even-even ini bisa menjadi gairah para wisatawan untuk berkunjung di Kabupaten Sanggau. Perlu kami sampaikan bahwa masyarakat sebagai agen promosi tempat wisata yang ada di Kabupaten Sanggau, mereka mempunyai peran penting dan tanggung jawab yang sama dalam mempromosikan tempat wisata yang kita miliki," tandasnya.

    Sementara pada Minggu pagi hari, kembali masyarakat membaur, menyaksikan perlombaan Mancing Mania. hadiahnya cukup menggiurkan. Pesertanya saja lebih 2000 orang bagai manapula banyaknya penonton yang menyaksikan.

    Sekda Sanggau, A.L.Leysandri, SH (kanan), menyerahkan hadiah Juara II kepada pemenang Lomba Mancing Mania HUT Ke-403 Kota Sanggau

    Berikut nama-nama pemenang dalam lomba mancing:

    Untuk Grand Prize berhasil diraih oleh Mataram dengan hadiah satu unit Speed Boat tempel, juara pertamanya Ponedi dengan hasil pancingan seberat 1,8 Kg mendapatkan hadiah berupa sepeda motor, Juara duanya Toni dengan hasil tangkapan 5 Ons berhak membawa Sepeda Gunung dan juara tiga diraih Paolus Hadi dengan hasil pancingan seberat 4,4 Ons  dengan hadiah satu buah kulkas serta ada juga juara harapan lainnya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR