CONNECT WITH US
  • HUT Ke-403 Sanggau, Yohanes Ontot Hadiri Tradisi Masak Bepanok Ajan

    Bagikan:
    Bepanok Ajan (Memasak Lemang) Memeriahkan Hari Jadi Ke-403 Kota Sanggau

    SANGGAU (Suara Sanggau) - Bepanok Ajan (Memasak Lemang) merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka hari jadi Kota Sanggau ke 403 yang dipusatkan di Seberang Kantor Camat Kapuas, Kelurahan Beringin, Pinggir Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Sanggau, Senin (3/4/2019) siang.

    Hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH, Waka Polres Sanggau, Dandim Sanggau Letkol Inf.Gede Setiawan,Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Hangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, Ir. H John Hendri, M.Si, Kepala OPD Kabupaten Sanggau atau pejabat yang mewakili, Camat Kapuas Drs.Alipius, M.Si beserta istri, Masyarakat dan peserta Bepanok Ajan.

    Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, (Tengah) saat menghadiri acara Bepanok Ajan (Memasak Lemang) Memeriahkan Hari Jadi Ke-403 Kota Sanggau

    Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perikanan (Hangpang Hortikan) Kabupaten Sanggau, Ir. H John Hendri, M.Si menyampaikan, kegiatan Bepanok Ajan atau acara memasak lemang dari beras ketan ini merupakan suatu tradisi yang tidak asing lagi bagi masyarakat sanggau dan kegiatan ini tentu merupakan bagian dari 403 hari jadi Kota Sanggau.

    Adapun peserta yang mengikuti acara tersebut yakni sebanyak 43 peserta yang terdiri dari setiap OPD di lingkungan pemerintah kabupaten sanggau, PKK, GOW, DWP, paguyuban dengan antusias yang sangat tinggi oleh para peserta.

    Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH dalam sambutannya berharap di tahun depan untuk lebih mempromosikan kegiatan ini agar jumlah peserta semakin banyak juga hadiah yang ditawarkan semakin bagus untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk hadir dan ikut melaksanakannya. Walaupun cuaca panas tak menurunkan semangat kita semua hari ini untuk memeriahkan hari jadi kota Sanggau. Kegiatan ini adalah tahun ketiga pelaksanaannya tentunya panitia penyelenggara harus mengembangkan inovasi terbaru dengan konsep yang bisa dijadikan momentum untuk menghadirkan wisata hadir ke tempat kita ini setiap tahunnya, ujarnya

    Wakil bupati Sanggau dalam sambutannya menyampaikan untuk terus menjaga kebersamaan tanpa memandang suku dan ras maupun agamanya. Hari ini kita membuktikan masyarakat Kab.Sanggau adalah masyarakat yang harmonis.

    "Kegiatan bepanok ajan ini bisa dijadikan sarana untuk menjalin kebersamaan dalam memeriahkan hari jadi kota Sanggau yang ke 403. Semoga untuk tahun depan tentunya jumlah  pesertanya semakin banyak dan melibatkan banyak masyarakat karna ini adalah budaya yang harus dijaga dan dilestarikan untuk generasi selanjutnya," harapnya.

    Sumber : Rizky Kurniawan Diskominfo
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR