CONNECT WITH US
  • Kapolres Sanggau Pimpin Apel Besar Linmas dan Simulasi Pemilu

    Bagikan:
    Apel Besar Linmas di Sanggau

    SANGGAU (Suara Sanggau) - Kapolres Sanggau AKBP. Iman Riyadi mengatakan, Pemilu 2019  tidak lama lagi akan dilaksanakan, dan ini merupakan pemilu yang bersejarah di Indonesia karena pada pemilihan umum nanti, kita akan memilih Pimpinan Nasional (Presiden), DPR, DPD, DPR provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Pemilihan umum seperti inilah baru pertama kali terjadi di indonesia bahkan Dunia. Hal itu dikatakan Kapolres Sanggau dalam sambutannya ketika memimpin apel besar Linmas Simulasi pemungutan suara dan pengamanan Pemilu 2019 yang berlangsung di lapangan Sabang Merah, Selasa (9/4/2019).

    Apel besar linmas diikuti unsur TNI/Polri, Linmas, Satuan Pol PP, Tokoh masyarakat, KPU dan unsur Partai Politik Peserta Pemilu 2019.

    Dikatakan AKBP. Imam Riyadi, dalam penyelenggaraan Pemilu ini, diharapkan berlangsung aman, damai dan tentram. Pihak TNI/Polri sudah melakukan persiapan pengamanan bahkan sudah mendeteksi dan melakukan pemetaan yang kita anggap rawan.

    "Keberhasilan pelaksanaan Pemilu 2019 ini merupakan tanggung jawab kita semua, bukan keberhasilan Polres/TNI Semata," katanya.

    Apel yang dihadiri Bupati sanggau diwakili Sekda A.L.Leysandri, SH., Dandim 1204, Ketua DPRD Sanggau, serta sejumlah Kepala SKDP/OPD.

    Dalam rangkaian kegiatan ini juga dilakukan simulasi pencoblosan dan penanganan kericuhan yang kemungkinan terjadi pada pemilu nanti, agar petugas selalu sigap dan dapat mengatasi keributan atau kericuhan.

    Kapolres Sanggau AKBP. Iman Riyadi, memberikan penghargaan kepada masyarakat yang secara sukarela menyerahkan senjata api rakitan

    Pada apel tersebut Kapolres sanggau juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang telah menyerahkan senjata api rakitan kepada pihak kepolisian atas kesadarannya sendiri. Ketiga orang tersebut  masing masing Herkulanus Yosep (61), Vinsensius (47) dan Polinus Sulistinus (38) ketiganya beralamat di Dusun Bali Buci Kecamatan Mukok.
    Kapolres Sanggau AKBP. Iman Riyadi, memberikan penghargaan kepada anggota Polres Sanggau

    Selain itu juga Kapolres Memberikan penghargaan kepada dua orang anggota Polres Sanggau atas dedikasi, disiplin dan loyalitas mereka dalam melaksanaka tugas. Mereka itu adalah  Bripka Huta Roberto Suahaan dari Polsek Mukok, dan Brigadir Agung dari Bagian Sumda Polres Sanggau.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR