CONNECT WITH US
  • Kelas Edukasi Perdana bersama Sanggau Peduli ASI

    Bagikan:
    Peserta Edukasi Sanggau Peduli ASI
    Sanggau (Suara Sanggau) - Sanggau Peduli ASI terbentuk dari kepedulian beberapa ibu mengenai pentingnya pemberian ASI untuk bayi secara eksklusif selama 6 bulan dan dilanjutkan hingga 2 tahun atau lebih.

    Serta rendahnya pencapaian target ASI ekslusif di Kabupatrn Sanggau. Pada tahun 2018 ibu yang memberikan ASI ekakkusif hanya 147 org (21,03%), data tersebut khusus untuk wilayah kerja Puskesmas Sanggau.

    Saat ini dukungan untuk ibu yang memberikan ASI kepada bayinya dirasakan kurang,baik itu perhatian dan dukungan dari pemerintah,masyarakat umum dan instansi swasta.

    Adapun misi dari Sanggau Peduli ASI (SPA) yakni:

    1. Meningkatkan pemahaman seluruh elemen masyarakat tentang keutamaan menyusui selama 2 tahun atau lebih serta resiko pemberian formula bagi bayi melalui upaya kreatif.

    2. Memberikan informasi,pengetahuan dan dukungan bagi para ibu utk menyusui bayinya secara eksklusif selama 6 bulan dan meneruskannya sampai 2 tahun atau lebih,agar setiap ibu di Indonesia memiliki pengetahuan dan informasi yang cukup akan keutamaan menyusui.

    3. Memperkuat hubungan kerja sama Pemerintah,pengusaha,mitra gerakan,lembaga donor dan pemangku kepentingan lainnya disemua tingkatan dalam rangka menjalankan fungsi pengawasan peraturan yg mendukung para ibu utk menyusui bayinya.
    Bertempat di RB Dahlia Sanggau
    peserta kelas Edukasi yang berjumlah 20 org mendapatkan materi langsung dari narasumber AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Kalbar,  Aditya Galih M. (Ketua AIMI Kalbar), Dian Rakhmawati (Ketua Diviai Edukasi AIMI Kalbar).

    Peserta yang hadir terdiri dari berbagai macam profesi,mulai dari Ibu Rumah Tangga,Guru, Dokter,Bidan,Perawat,Ahli Gizi dan lainnya.

    Semoga dengan adanya kegiatan positif seperti ini dapat meningkatkan pencapaian pemberian ASI eksklusif di Wilayah Kabupaten Sanggau.

    Penulis : Rilis/Ana Mariana A.Md. Keb
    Editor: Redaksi
    KOMENTAR