CONNECT WITH US
  • Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Tatap Muka Dengan Persit Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau

    Bagikan:

    SANGGAU (Sanggau Sanggau) - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab bersama pengurus Persit KCK PD XII/Tanjungpura melaksanakan kunjungan kerja sekaligus tatap muka dengan anggota Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau Koorcab Rem 121 di Aula Makodim 1204/Sanggau, Jalan Padi No.1, Sanggau, Kamis (4/4/2019).


    Kedatangan Ny. Mudi Herman Asaribab beserta rombongan disambut Ketua Persit Koorcab Rem 121, Ny. Dian Bambang Trisnohadi dan Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau, Ny. Yeni Artati Gede Setiawan serta para pengurus Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204.

    Dalam sambutannya  Ny. Mudi Herman Asaribab menyampaikan, saat ini perkembangan kehidupan sosial kemasyarakatan begitu dinamis, berjalan seiring dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin modern. Derasnya informasi membawa dampak bagi kehidupan dan keluarga, baik dampak positif maupun negatif. Salah satu dampak positifnya adalah kemudahan akses informasi yang hampir tanpa batas, sehingga sangat mudah untuk menambah ilmu pengetahuan, keterampilan dan wawasan.

    “Agar ibu-ibu tidak mudah terombang-ambing dalam ketidakpastian bersikap dan bertindak, mari kita kembali kepada jati diri sebagai istri, sebagai ibu, sebagai anggota Persit dan sebagai anggota masyarakat. Peran kita sebagai istri pendamping suami dan ibu dari anak-anak sangatlah mulia. Ini adalah peran utama seorang wanita, yang memiliki nilai-nilai luhur dalam kehidupan manusia. Mari kita evaluasi kembali, apakah peran kita sebagai istri dan ibu sudah dilaksanakan dengan optimal,” ujar Ny. Mudi Herman Asaribab.

    Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura juga menghimbau kepada Persit untuk membekali pendidikan yang layak dan memadai kepada putra-putri mereka, serta memberikan pembinaan moral dan mental spiritual sebagai prioritas utama, agar mereka dapat berkembang kearah pematangan kepribadian yang lebih baik. Sebagai ibu rumah tangga, Persit harus pandai mengelola keuangan, agar mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan.

    “Ketika peran sebagai istri dan ibu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka akan sangat mendukung terbentuknya kehidupan keluarga yang bahagia,” ujar Ny. Mudi Herman Asaribab.

    Sebelum mengakhiri amanat, Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab menekankan, menjelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, pada Persit agar menjaga ketertiban, ketenangan tanpa terpengaruh atau mempengaruhi.

    “Ciptakan suasana aman dan terkendali dengan kebijaksanaan yang ibu-ibu Persit miliki,” tegas Ny. Mudi Herman Asaribab.


    Usai melaksanakan tatap muka dengan anggota Persit Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau, Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura menerima cinderamata dari Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau. Selanjutnya Ny. Mudi Herman Asaribab didampingi Ketua Koorcab Rem 121 dan Ketua Persit KCK Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau serta pengurus melihat hasil kerajinan tangan anggota Persit Cabang XLVIII Kodim 1204/Sanggau. (Pendam XII/Tpr)

    Editor : Nikodemus Niko
    KOMENTAR