CONNECT WITH US
  • Menyerahkan Senjata Api Rakitan, Bangga Mendapat Penghargaan Dari Kapolres Sanggau

    Bagikan:
    Vincensius dan Pulinus, penerima penghargaan photo bersama dengan Kapolsek Mukok Iptu Priyono (kiri)

    SANGGAU (Suara Sanggau) - Vincensius (47) tidak menyangka akan mendapat penghargaan dari Kapolres Sanggau AKBP. Imam Riyadi pada Apel Besar Linmas dan Simulasi Pemilu 2019 yang berlangsung di lapangan sabang Merah, Selasa (9/4/2019).

    Vincensius dan dua orang temannya yang lain masing-masing Herkulanus Yosep, Temenggung adat Dayak Dusun Bali Buci serta Pulinus Sulistinus (38), mendatangi menyerahkan Senjata Api rakitan yang diterima Kapolsek Mukok Iptu Priyono.

    Menurut vincensius, ia menyerahkan senjata api rakitan itu atas kesadarannya sendiri, tidak ada paksaan dari siapapun juga. Senjata itu biasa ia gunakan untuk berburu dan merupakan warisan dari orang tua.

    "Saya pikir jika senjata itu masih tetap ditangan, tentunya kita ingin mencoba dan menggunakannya. Takut akan disalah gunakan dan memakan korban, kita juga yang menangungnya bisa-bisa kita kena penjara dan saya putuskan lebih baik diserahkan ke pak polisi saja," katanya.

    Ia merasa bangga menerima penghargaan yang diberikan oleh Kapolres Sanggau, apalagi pemberian penghargaan ini dilakukan dalam suatu upacara yang banyak disaksikan orang, tambah Pulinus yang juga menerima penghargaan tersebut.

    "Mungkin ini pengalaman kami mudah-mudahan bisa, diikuti warga lain yang masih menyimpan senjata rakitan agar menyerahkannya kepada pihak Kepolisian.

    Sementara itu Kapolsek Mukok Iptu Priyono mengatakan, ia bangga dengan kondisi itu di mana tingkat kesadaran masyarakat untuk tidak menyimpan atau menggunakan senjata cukup tinggi.

    "Memang kita sering mengingatkan akan bahaya menggunakan senjata rakitan, karena dapat membahayakan diri sendiri atau orang lain," katanya.

    Penulis : Hermansyah
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR