CONNECT WITH US
  • Meski Hujan Deras, Misa Malam Paska Kembayan Berlangsung Meriah

    Bagikan:
    Misa Meriah Sabtu Suci Malam Paskah Gereja St. Yohanes Pemandi Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua Lingkungan Kembayan-Tanap. Foto: Nikodemus Niko

    Kembayan (Suara Sanggau) - Meski hujan turun dengan lebat sejak awal, perayaan Misa Sabtu Suci atau Malam Paskah di Gereja St. Yohanes Pemandi Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua Lingkungan Kembayan-Tanap tetap ramai dihadiri umat, bahkan tenda yang disiapkan oleh Panitia Paskah terisi penuh, Sabtu (20/4/2019) malam.

    Misa meriah malam Paskah yang berlangsung sejak Pukul 19.00-22.00 Wib ini dipimpin Pastor Agus Subagyo, OFM.Cap., berjalan dengan hikmat lancar dan aman.

    Semiu Ketua Panitia Paskah Tahun 2019 usai misa menyampaikan, terima kasih kepada umat lingkungan Kembayan-Tanap, walaupun hujan deras sebelum misa dimulai namun gereja tetap penuh bahkan sampai tenda di depan gereja yang disiapkan oleh panitia juga terisi penuh.

    Misa Meriah Malam Paskah Gereja St. Yohanes Pemandi Kembayan. Foto: Adrianus Adiwibowo

    "Umat Katolik di Lingkungan Kembayan-Tanap begitu antusias mengikuti Misa Meriah Malam Paskah, sehingga hujan deras tidak jadi hambatan bagi umat untuk menghadiri perayaan Misa Sabtu Suci ini," ungkapnya.

    Usai misa yang berlangsung 3 jam, hujan pun reda. Beberapa anggota Polsek dan Koramil Kembayan yang bertugas dibantu personil internal dari Gereja mengamankan jalannya misa juga tetap setia menjaga memastikan misa berjalan aman dan lancar.

    Paskah tahun 2019 ini, dengan tema "Literasi Teknologi & Keutuhan Ciptaan" bisa kita laksanakan berkat kerjasama semua pihak.

    "Pada kesempatan ini kami Pengurus Lingkungan Kembayan-Tanap dan Panitia Paskah 2019 mengucapkan Selamat Hari Raya Paskah kepada Pastor, Bruder, Suster, dan seluruh umat Katolik khususnya di Lingkungan Kembayan-Tanap dan umumnya umat Katolik Paroki Gembala Yang Baik Kuala Dua," ucapnya.

    Penulis : Nikodemus Niko
    KOMENTAR