CONNECT WITH US
  • Paolus Hadi Resmikan Sirkuit Babai Cinga

    Bagikan:
    Paolus Hadi, Bupati Sanggau, meresmikan Sirkuit BABAI CINGA di Kawasan Sabang Merah Kabupaten Sanggau  

    Sanggau (Suara Sanggau) - Dengan adanya pelaksanaan sesi kedua kejuaraan Grasstrack yang dilaksanakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalbar di Sanggau, saya merasa bangga dan terhormat, demikian ungkapan Bupati Sanggau Paolus Hadi ketika meresmikan Sirkuit BABAI CINGA di Kawasan Sabang Merah Kabupaten Sanggau, ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pembukaan tirai sirkuit.

    "Forkopimda hendaknya kompak dalam mengurus otomotif di Kabupaten Sanggau, karena sirkuit ini masih kurang maksimal dan masih perlu pembenahan, oleh sebab itu  kita serahkan kepada KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sanggau untuk mengurusnya," harapnya.

    Di lokasi Sabang Merah ini lanjut Bupati, Pemda Sanggau telah menyiapkan lahan seluas 100 Hektar dan dibagi untuk bangunan pengembangan Kota Sanggau termasuk sirkuit yang baru kita resmikan hari ini.

    "Terealisasinya sirkuit Babai Cinga ini tidak terlepas dukungan semua pihak terutama Bapak Kapolres Sanggau, semula kita hanya bincang-bincang dengan kapolres beberapa waktu lalu ternyata beliau yang punya hobby otomotif merespon langsung, dan berkoordinasi dengan KONI Sanggau, maka jadilah Sirkuit seperti yang kita saksikan ini," tuturnya.

    Kejuaraan Grasstrack yang dilaksanakan sekarang, secara tidak langsung kita juga mepromosikan Sirkut Babai Cinga kepada khalayak khususnya para pembalab, bahwa Sanggau telah memiliki sirkut.


    KONI Sanggau yang tadinya hampir mati suri, dengan dibangunnya Sirkuit ini bisa bangkit lagi dan dapat membina generasi muda dengan memanfaatkan fasilitas secarak maksimal, bukan di jalan raya yang dapat mengganggu pemakai jalan lain.

    Usai peresmian Sirkuit Babai Cinga dilanjutkan dengan Final Kejuaraan Grasstrack Sabang Merah Cup. Bupati Sanggau tak beranjak dari tempat duduknya menyaksikan kejuaraan hingga pertandingan usai.

    Penulis : Hermansyah/Kominfo
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR