CONNECT WITH US
  • Polsek Kembayan Bantu Pengamanan Logistik Pemilu

    Bagikan:
    Pengamanan Logistik.
    Ipda Sumardai, Wakapolsek Kembayan (kanan) bersama anggota PPS Tanap

    KEMBAYAN (Suara Sanggau) - Anggota Polsek Kembayan bersama TNI Ramil Kembayan dan anggota Linmas masing-masing Desa se-Kecamatan Kembayan membantu unsur PPK dan PPS dalam pengamanan logistik pemilu yang sudah didistribusikan ke 11 Desa di wilayah Kecamatan Kembayan, Senin (15/4/2019).

    Distribusi logistik Pemilu 2019

    Ipda Sumardai, Wakapolsek Kembayan menuturkan pihak Polsek Kembayan sudah menempatkan personil untuk memberikan pengamanan logistik pemilu yang saat ini sudah ada di masing-masing desa se-Kecamatan Kembayan.

    "Anggota Polsek Kembayan ada 17 personil yang kita tempatkan menyebar di 11 desa, didukung BKO (Bantuan Kendali Operasi) dari Polda 21 personil, Polres 10 personil, serta Lintas Polsek (Kembayan, Beduai dan Entikong) 3 personil," tutur Ipda Sumardai.

    Ditegaskan oleh Ipda Sumardai, pihak Polri bekerjama dengan TNI menjamin distribusi logistik pemilu sampai ke masing-masing TPS hingga proses pencoblosan dan penghitungan selesai. Selanjutnya kami juga mengawal keamanan logistik pemilu sampai kembali ke PPK Kembayan.

    Distribusi logistik pemilu 2019

    Tomotius Ketua PPS Desa Tanap menjelaskan, untuk Desa Tanap, pendistribusian logistik pemilu sudah dilakukan oleh PPK Kembayan dan sampai ke PPS Tanap pukul 14.45 Wib. Selanjutnya Selasa (16/4/2019) pukul 08.00 Wib logistik akan kami diatribusikan ke 9 TPS di wilayah Desa Tanap.

    "Setelah logistik pemilu didistribusikan ke TPS-TPS pengamanan tetap menjadi tanggungjawab bersama KPPS dan PPS melibatkan Linmas Desa yang ada," paparnya.

    Penulis : Nikodemus Niko
    KOMENTAR