CONNECT WITH US
  • TNI dan Polri Pos Kembayan Menjamin Keamanan Pemilu 2019

    Bagikan:
    Polri dan TNI beserta instansi terkait di wilayah Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, siap mengamankan Pemilu 2019

    KEMBAYAN (Suara Sanggau) - Jajaran anggota Polri dan TNI beserta instansi terkait di wilayah Kecamatan Kembayan, Kabupaten Sanggau, memastikan bahwa pihaknya sudah siap mengamankan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar dan tanpa ada gangguan ataupun hambatan. Hal tersebut sesuai dengan komitmen berama TNI Polri yang diungkapkan bersama Oleh Forkompimcam Kembayan di depan Pos Pengamanan Pemilu, halaman Mapolsek Kembayan, Selasa (16/4/2019).

    Seruan "TNI dan Polri Pos Kembayan Menjamin Keamanan Pemilu 2019, NKRI harga mati," diucapkan bersama oleh TNI, Polri, Camat, PPK dan Satpol PP Kembayan sebagai bentuk komitmen menciptakan pemilu aman dan damai.

    "Memasuki H-1 Pemilu 2019 ini, jajaran anggota TNI Polri dan instansi terkait di wilayah Kecamatan Kembayan siap mengawal pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar," tegas Kapten Inf Warsidi.

    Disampaikannya, untuk pengamanan Pemilu 2019 di 11 Desa, se-Kecamatan Kembayaan, Koramil menyiapkan 15 personil dan Polsek ada 50 orang personil.

    Ditempat terpisah, Ipda Sumardai, Wakapolsek Kembayan menyampaikan pihak Polsek Kembayan sudah menempatkan personil untuk memberikan pengamanan logistik pemilu dan pada hari pencoblosan serta penghitungan suara.

    "Saat ini Anggota Polsek Kembayan yang di lapangan sudah ada 17 personil ditempatkan menyebar di 11 desa, didukung BKO (Bantuan Kendali Operasi) dari Polda 21 personil, Polres 10 personil, serta Lintas Polsek (Kembayan, Beduai dan Entikong) 3 personil," tutur Ipda Sumardai

    Dia juga memastikan untuk situasi kondusifitas sampai saat ini masih aman dan tidak ada gangguan kamtibmas yang sifatnya cukup menonjol. Namun apabila nanti ada sekelompok oknum masyarakat yang berani melakukan hal-hal yang dapat merusak jalan atau proses tahapan Pemilu, maka pihaknya tidak segan untuk menindak tegas pelakunya.

    "Kami dari Kepolisian bersama TNI menjamin keamanan masyarakat mengantarkan hak pilih tanpa ada tekanan maupun intimidasi. kemudian kita akan bersikap tegas pada kelompok yang mencoba mengganggu jalannya Pemilu," kata Ipda Sumardai.

    Penulis : Nikodemus Niko
    KOMENTAR