CONNECT WITH US
  • Uncapan Terima Kasih, Pesta Syukuran Kades Entikong Berlangsung Meriah

    Bagikan:
    Ucapan Selamat dan Sukses atas pelantikan Kades Entikong dan Ketua PKK Entikong

    ENTIKONG (Suara Sanggau) - Sebagai ungkapan terimakasih atas terpilihnya Bpk. Kiki sebagai Kades Entikong dan Ibu Hesti Devita sebagai Ketua PKK Desa Entikong tahun 2019-2025, menggelar acara syukuran di kediamannya (depan Hotel Kiki), Sabtu (13/4/2019) sore.

    Acara syukuran berlangsung meriah, diawali dengan arak-arakkan dari Kantor Desa Entikong menuju rumah Kades Entikong dan disambut dengan ritual Adat Dayak oleh pengurus adat Entikong.

    Ibu Hesti Devita (paling kanan) ketua PKK Desa Entikong membaur bersama undangan yang hadir pada acara syukuran atas pelantikan kades Entikong

    Pada pengantarnya Bpk. Kiki dan Ibu Hesti Devita menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap warga Desa Entikong dan sekitarnya yang telah mendukungnya sehingga diberikan amanah menjadi Kades Entikong tahun 2019-2025.

    Hadir pada acara ini, Camat Entikong, Kapolsek Entikong, Danramil Entikong dan Danramil Sekayam, sejumlah Pengurus DAD Entikong, Perangkat Pemerintahan Desa Entikong, tokoh masyarakat serta sejumlah warga Entikong dan sekitarnya.

    Turut memeriahkan acara ini, persembahan Tarian adat Kanjar Sub Suku Dayak Bi Dayuh, Reog PSHT (Persaudaraan  Setia Hati Terate) ranting Entikong, Cabang Sanggau, pusat Madiun, serta artis organ tunggal.


    Di sela acara, Sardini Ketua PSHT Entikong menyampaikan harapan, semoga Bpk. kiki sebagai Kades Entikong bisa memimpin masyarakat Entikong lebih baik lagi. Kami PSHT dengan sekretariat di Jalan BDC (Lingkar Patoka Entikong) siap mendukung Pak Kiki sebagai kades Entikong dalam memajukan daerah perbatasan terutama dari segi budaya. Jika ada yang berminat memakai jasa kami untuk mengisi acara hiburan berupa Reog dan Pencak Sikat, silakan menghubungi dan kami selalu siap, demi berkembangnya budaya kita.

    Ambrosius Kidul (Kiri) warga Kembayan hadir pada acara syukuran Bpk Kiki (kanan) sebagai Kades Entikong Tahun 2019-2025

    Harapan yang sama juga disampaikan oleh Ambrosius Kidul dari Kembayan.

    "Kami dari Kembayan dalam satu organisasi PDS (Persaudaraan Dayak Serumpun) yang berpusat di Sekayam, merasa bangga atas terpilihnya Pak Kiki sebagai Kades Entikong. Beliau adalah salah satu Putra Daerah Perbatasan yang kita harapkan bisa menjadi pemimpin yang mengayomi berbagai lapisan masyarakat di Perbatasan. Semoga beliau biasa menjadi pemimpin yang amanah," harapnya.

    Christo S Lomon (baju batik) sekjen PDS hadir pada acara syukuran atas pelantikan Kades Entikong

    Dalam kesempatan yang sama, Christo S Lomon Sekjek PDS juga mengucapkan, selamat dan sukses kepada Kiki sebagai kades Entikong, semoga dalam menjalankan tuga selalu amanah dan bertanggung jawab, serta ingat untuk meneruskan perjuangan orang-orang tua kita Dayak sebagai Tuan Rumah di tembawang sendiri, Desa Entikong Garda Terdepan NKRI," pesannya.

    Bpk. Kiki beserta keluarga

    Penulis : Nikodemus Niko
    KOMENTAR