CONNECT WITH US
  • Upacara HUT Ke-403 Kota Sanggau, Seluruh Peserta Gunakan Pakaian Adat Nusantara

    Bagikan:
    Upacara HUT Ke-403 Kota Sanggau, Peserta memakai Pakaian Adat Nusantara

    SANGGAU ( Suara Sanggau) – Upacara Peringatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau Tahun 2019, mengusung tema “Kabupaten Sanggau Rumah Kita, Bermartabat Untuk Semua Orang, Ukir Sejarah Untuk Maju dan Terdepan”, dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (4/4) pukul 08.00 WIB.

    Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjung Pura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab.


    Turut hadir pada kesempatan tersebut Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si beserta istri, Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si beserta istri, Gubernur Kalbar dalam hal ini diwakili Asisten 1 Setda Provinsi Kalbar Alexander Rombonang, Danrem/ABW Brigjen TNI Bambang Trisnohadi beserta istri, Kejati Provinsi Kalbar Baginda Polin Limban Gaol, SH, MH, Bupati/Wali Kota se-Kalbar dan Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Kalbar atau yang mewakili, Sekda Sanggau A.L.Leysandri, SH beserta istri, Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi, S.Ik, MH beserta istri, Dandim Sanggau Letkol Inf.Gede Setiawan beserta istri, Kejari Sanggau Dr.M.Idris F.Sihite, SH, MH beserta istri, Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Sanggau Willybrordus Welly, S.Sos, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau H.Joni Irwanto, S.IP, Instansi Vertikal, Kepala OPD Kabupaten Sanggau, Forkompimda, Camat se-Kabupaten Sanggau, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Anggota Polri dan TNI,  Para ASN dan Tenaga Kontrak dilingkungan Pemkab Sanggau, Serta masyarakat Kabupaten Sanggau.


    Upacara peringatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau begitu meriah dan mengharukan, yang mana seluruh masyarakat atau peserta menggunakan pakaian adat nusantara, karena di Kabupaten Sanggau sendiri kaya dengan berbagai etnis, adat dan budaya yang dimiliki, membaur menjadi satu dengan menekankan rasa saling toleransi satu sama lain, sehingga di Sanggau hidup berdamping dengan aman, tentram dan damai.

    Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/Tanjung Pura selaku inspektur upacara menyampaikan amanatnya “Hari Jadi Kota Sanggau merupakan agenda rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau tepatnya pada tanggal 3 April dan pada tahun ini Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau sangat mengharukan dimana bertepatan dengan Isra’ Mi’raj. Kota Sanggau sudah berusia 403 yang sudah cukup tua, di mana masyarakat Kabupaten Sanggau hidup berdampingan dengan berbagai etnis, budaya dan bahasa yang dimiliki, akan tetapi tetap hidup dengan rukun, damai dan sejahtera,” ujarnya.

    Persatuan dan kesatuan seluruh masyarakat menjadi yang terpenting dalam mewujudkan Kabupaten Sanggau yang maju dan terdepan.

    “Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau ini merupakan bagaimana kita membangun Kabupaten Sanggau secara bersama agar menjadi daerah yang maju, karena Sanggau rumah kita dan milik kita semua. Suksesnya Kabupaten Sanggau tentu atas kerja keras atas seluruh pihak, karena masa depan Sanggau ada ditangan kita semua,” tutur Pangdam XII/Tanjung Pura.

    Pada kesempatan yang sama juga, Bupati Sanggau mengucapkan selamat datang kepada Pangdam XII/Tanjung Pura beserta rombongan di Kabupaten Sanggau dalam rangka mengikuti acara Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau.

    “Pada Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau Tahun 2019 ini menjadi acara yang istimewa dan mengharukan, di mana pada kesempatan ini hadir langsung Pangdam XII/Tanjung Pura, Danrem/ABW, Bupati/Walikota se-Kalbar dan Wakil Bupati/Wakil Walikota se-Kalbar atau yang mewakili dan Kejati Provinsi Kalbar untuk ikut serta berpartisipasi dalam memeriah Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau,” ungkapnya.

    Usai upacara peringatan Hari Jadi ke-403 Kota Sanggau dilaksanakan pawai menuju kawasan taman sentana untuk melaksanakan makan berami.

    Sumber :  Diskominfo Sgu
    Editor   : Nikodemus Niko
    KOMENTAR