CONNECT WITH US
  • Warga Sanggau Keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Pancur Aji

    Bagikan:
    Pipa induk di embung patah diterjang sampah kayu

    SANGGAU (Suara Sanggau) - Warga keluhkan Pelayanan PDAM Tirta Pancur Aji  khususnya warga di dalam kota Sanggau. Pasalnya sudah hampir sepekan air PDAM tak mengalir ke rumah-rumah warga.

    Kondisi ini berdampak pada terganggunya aktifitas warga. Saat ini mandegnya air PDAM menjadi perbincangan hangat warga baik di warung kopi maupun media sosial.
    Salah seorang ibu rumah tangga Dayang (54) mengatakan di rumahnya sudah beberapa hari ini air PDAM tidak mengalir karena itu dpakai  Untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci.

    "Kami di sini sudah hampir sepekan ini air PDAM tak mengalir," kata Dayang, Senin (29/4).

    Keluhan yang sama juga disampaikan warga melalui media sosial. Warga mempertanyakan apa penyebab sehingga air PDAM tak mengalir hingga hampir sepekan.

    "Apa penyebabnya sehingga air PDAM tidak mengalir ke rumah warga," tulis Syafawi.
    "Kita terpaksa mencari sumber air lain, pergi ke sungai atau mencari  sumur," kesalnya.

    Kepala Bagian Teknik PDAM Tirta Pancur Aji, Hery Supriadi ketika dikonfirmasi via seluler membenarkan adanya keluhan warga terkait pelayanan PDAM. Yakni terkait tak mengalirnya air ke pelanggan.

    “Sebelumnya memang air diblokir karena keruh namun pas mau dibuka lalu patah Pipa induk  di embung diterjang sampah kayu,”ujar Hery via WA, Senin (29/4).

    Ditambahkan Hery Selain faktor tersebut, kemarin listik mati juga dari pagi sampai siang dan sorenya padam.

    “Hari ini sedang dikerjakan mudah-mudahan bisa selesai,”kata Hery.(DD)

    Editor : Nikodemus Niko
    KOMENTAR