CONNECT WITH US
  • Ini 7 Petinggi Pemkab Sanggau Yang Baru dilantik

    Bagikan:
    Pelantikan tujuh orang pejabat eselon II di lingkungan pemerintah Kabupaten Sanggau
    Sanggau (Suara Sanggau) - Tujuh orang pejabat esselon II di lingkungan pemerintah Kabupaten Sanggau dilantik Bupati Paolus Hadi, bertempat di ruang Musyawarah Lantai 1 Kantor Bupati Sanggau, Jum'at (10/5/2019).

    Menurut Bupati Sanggau, ia melantik ini karena sudah mendapat persetujuan Mentri Dalam Negeri, sebelumnya selagi menjabat incamben tidak boleh melantik, dan tiap formasi kita usulkan tiga nama untuk menduduki jabatan yang kosong itu. Dari tiga nama yang kita usulkan keluarlah satu nama, dan mereka inilah yang kita lantik sekarang.

    Ketujuh orang pejabat Eselon II Yang dilantik itu adalah Herkulanus Heri Purnama, SH selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kedua; Victorianus, S.Sos selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP), ketiga; H.Syafriansyah, SP, MM selaku Kepala Dinas Perkebunan dan Perternakan (Disbunnak), keempat; Sukri, S.sos, M.Si selaku Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, kelima; Drs.Aloysius Yanto, M.Si selaku Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb), keenam; Drs.Paulus Usrin, M.Si selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans), serta yang ketujuh; Eduardus Evald, S.Sos selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

    Menurut Paolus Hadi ketika memberikan sambutannya mengatakan kepada ketujuh pejabat yang dilantik hendaknya dapat menunjukan kerja sama sesama pejabat dan yang terpenting kita  harus dapat menjaga keutuhan NKRI, Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dan bekerja secara proporsional sesuai dengan Tugas pokok dan Fungsi masing masing.

    Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau A.L.Leysandri, SH, kepala OPD Para camat serta Kapolre, Kejari DanDim 1204 serta Ketua TP-PKK Kabupaten Sanggau Ny.Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny.Yohana Kusbariah Ontot, Ketua DWP Kabupaten Sanggau Ny.Agnes Leysandri, S.Pd, dan Rohaniawan.

    Dikatakan juga oleh Bupati, Tujuh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang baru saja dilantik ini merupakan yang terbaik, Karena meteka sudah mengikuti proses seleksi (tes) dan dipercaya.

    "Tantangan untuk kalian bertujuh, di mana kita sudah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan mulai sekarang perdalami betul apa yang ditugaskan," kata PH panggilan akrab Bupati Sanggau ini.

    Kepada para istri pejabat yang baru dilantik tersebut, agar bisa turut membantu dan terlibat sebagai Ibu Dharma Wanita Persatuan dalam mewujudkan pembangunan di Sanggau ini, pesannya

    Penulis: Hermansyah
    Editor: Nikodemus Niko
    KOMENTAR