CONNECT WITH US
  • Mengukir Sejarah Baru, Putra Sanggau jadi Sekda Kalbar

    Bagikan:
    Leysandri saat dilantik jadi Sekda Kalbar
    Sanggau (Suara Sanggau) - Sanggau kembali membuat sejarah baru di pemerintahan Provinsi Kalimantan Barat. Pasalnya mantan Sekda Sanggau A.L.Leysandri SH diangkat menjadi Sekda Kalbar.

    Bupatu Sanggau Paolus Hadi mengucapkan selamat kepada mantan Sekda Sanggau A.L.Leysandri yang kini  menjabat sebagai Sekda Kalbar definitif.

    Menurut PH, panggilan Bupati Sanggau, semua pihak harus bangga pejabat didaerah  ini dipercayakan Gubernur Kalbar Sutarmidji untuk menjabat sebagai Sekda Kalbar.

    "Jabatan Sekda ini bukan jabatan politis  jabatan sekda adalah jabatan karier.Leysandri sebagai warga Sanggau telah membuat sejarah baru bagi Kabupaten Sanggau,"ujar PH saat
    saat memberikan sambutan pada Halal Bihalal sekaligus pelepasan A.L Leysandri di Kantor Bupati Sanggau, Senin (24/6/2019) usai melantik Ir.Kukuh sebagai Pj.Sekda Sanggau.

    Ia juga berpesan kepada Leysandri untuk tidak melupakan Sanggau dan dapat bekerja dengan baik ditempat tugas yang baru.

    "Bahkan  bulan depan saya menanti kedatangan bapak di acara gawai di Sanggau, saya yakin pasti Bapak ditugaskan bapak Gubernur untuk hadir,” ujar PH.

    Leysandri turut berkesempatan memberikan pesan dan kesannya selama menjabat sebagai Sekda Sanggau mengucapkan terima kasih kepada kepala daerah Kabupaten Sanggau yang selalu mendukung dirinya.

    "Tanpa dukungan Bapak Bupati tentunya ini tidak akan terjadi
    Pak Paolus Hadi, saya sudah kenal beliau cukup lama sejak ia,jadi anggota DPRD Sanggau dan wakil Bupatu,beliau sangat mensupport saya. Pada waktu itu saya sedang menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, kemudian saya diminta untuk menjadi Asisten 1 Setda. Selang beberapa waktu saya dipilih untuk menjadi Pj Sekda dan sampai pada tanggal 20 Juni kemarin saya dilantik menjadi Sekda Provinsi,” kenangnya.

    Untuk mencapai karir ini, ia tidak menyangka, karena persaingan yang begitu ketat  dari kabupaten yang ada di Kalbar ini.

    "Karena dukungan dari pak Bupati serta kawan  saya terpaksa maju mengukiti seleksi.Dan puji tuhan tidak disangka-sangka saya lolos dalam tes,kemarin saya dilantik di Kantor Gubernur Kalimantan Barat,"kenangnya.

    Penulis:Hermansyah
    Editor: Rie
    KOMENTAR