CONNECT WITH US
  • Berantas Buta Aksara, Satgas 643 Giatkan Warga Perbatasan Belajar

    Bagikan:
    Satgas Pamtas sosialisasi buta aksara
    Sanggau (Suara Sanggau) -Guna pemberantasan buta aksara, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wanara Sakti memberikan Sosialisasi Anti Buta Aksara kepada masyarakat Dusun Panga dan Dusun Panga Bintawa, Desa Semanget, Kecamatan Entikong bertempat SD Negeri 02 Panga.

    Sosialisasi disampaikan oleh Danpos Pamtas Panga, Sertu Dedek Sumantri diikuti oleh sekitar 60 orang masyarakat dari Dusun Panga dan Dusun Panga Bintawa serta dihadiri Kadus Panga dan Kadus Panga Bintawa dan Kepala Sekolah SDN 02 Panga.

    Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto di Pos Kotis Gabma Entikong menyampaikan, sosialisasi tersebut diberikan menyikapi banyaknya masyarakat yang masih tidak bisa baca tulis dan tidak mengenal angka dan huruf. Juga kondisi murid- murid SD 02 Panga dimana masih ada murid yang belum bisa membaca dan menulis serta masih ada sebagian anak-anak yang kurang minat untuk belajar dan bersekolah.

    Disampaikan juga, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan sosialisasi adalah untuk mengajak masyarakat serta anak-anak untuk belajar baca tulis. Selain itu juga, untuk mendorong sekolah dan warga di perbatasan untuk lebih mengutamakan  pendidikan di perbatasan.

    "Untuk itulah nantinya Satgas Pamtas akan membuka les belajar tambahan di Pos Panga," ujar Dansatgas Pamtas Yonmek 643/Wns.

    Sementara itu, Anatasius Sajad Kadus Panga merasa bangga serta apresiasi kepada prajurit TNI yang akan memberikan ilmu dan pemahaman kepada masyarakat guna mengetahui hal-hal yang baik dan benar untuk diketahui.

    "Terima kasih Satgas Pamtas Yonmek 643/WNS, Pos Panga atas kepedulian terhadap masyarakat.Semoga ilmu yang nantinya diberikan dapat bermanfaat bagi warga perbatasan. TNI luar biasa," ucapnya. (Pendam XII/Tpr)
    KOMENTAR