CONNECT WITH US
  • Kejari Sanggau Dukung Polres Dalam Penegakan Hukum

    Bagikan:
    Tengku Firdaus
    Kejari Sanggau

    Sanggau (Suara Sanggau) - Kejari Sanggau Tengku Firdaus memberikan apresiasi kepada Kapolres Sanggau dan jajarannya, karena dengan sekuat tenaga ia dapat menjaga kota Sanggau ini menjadi aman dan nyaman. Ia mengungkap pembuatan minuman keras tanpa izin serta penyerahan senjata api rakitan yang diserahkan masyarakat kepada polisi, menandakan kesadaran masyarakat akan keamanan cukup tinggi.

    Dikatakan Kejari, segala bentuk perbuatan yang melanggar hukum tetap kita tindak sesuai ketentuan yang berlaku, walaupun dalam proses penyelidikan perdamaian, meskipun diakui adannya kelalaian, karena ada unsur sengaja, seperti membawa kendaraan bermotor. Ia tahu belum saatnya untuk mengendarai kendaraan bermotor, tapi dipaksakan, dalam perjalanan terjadi masalah dan ada korban.
    Meskipun kedua belah pihak melakukan perdamaian dengan korban, bukan berarti menghapus perbuatan pidana. Perdamaian yang dilakukan kedua belah pihak itu, hanya dijadikan pertimbangan meringankan untuk meringankan hukuman.

    "Kami jajaran Kejari sanggau, mendukung penegakan hukum yang dilakukan jajaran Polres Sanggau," ujar Tengku Firdaus, ketika menghadiri pemusnahan barang sitaan di Polres Sanggau beberapa waktu lalu.

    Penulis: Hermansyah
    Editor: Nikodemus Niko
    KOMENTAR