CONNECT WITH US
  • Mobil Mewah Nyelonong dari Jalan Tikus Perbatasan RI-Malaysia

    Bagikan:
    Mobil mewah diamankan petugas di perbatasan
    Entikong (Suara Sanggau)- Satu unit mobil mewah Porsche Carrera 911 lansiran tahun 1979 sport classic asal Malaysia diamankan di sungai daun kecamatan Sekayam kabupaten Sanggau Kalbar.

    "Mobil mewah itu diamankan ketika pasukan pengaman perbatasan tengah menjalankan patroli rutin,pelaku kabur ketika mengetahui keberadaan petugas yang sedang patroli," kata  Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, danyon 643/Wns,Jumat (26/7/2019) di Entikong.

    Disampaikan Agung,sepekan sebelum diamankan mobil mewah itu pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa jalur tikus perbatasan RI-Malaysia di sungai daun kerap digunakan untuk meloloskan barang ilegal termasuk mobil.

    Berbekal informasi itu pengawasan dan patroli rutin ditingkatkan,hingga akhirnya anggota pamtas di sungai daun saat patroli malam mendengar ada suara mobil ditengah hutan kemudian dilakukan pengintaian sayangnya supir dan beberapa rekanya kabur ketika mengetahui keberadaan pasukan pengaman perbatasan.

    "Terhadap mobil mewah ini kami limpahkan ke bea dan cukai entikong untuk melakukan pengembangan kasusnya," ujar Agung.

    Dia mengakui, ada beberapa nama yang diduga kuat sebagai pelaku penyeludupan itu dan sekarang tengah didalami oleh pihak kepolisian.

    Mobil jenis sport classic itu terbilang langka karena lansiran tahun 1979 dan diperkirakan bernilai Rp.2,5 miliar. (agus)

    KOMENTAR