CONNECT WITH US
  • Peletakan Batu Pertama Pada Pembangunan Gedung SMK Noyan

    Bagikan:
    Wabup Sanggau Yohanes Ontot disambut siswa
    Sanggau (Suara Sanggau)-Kegembiraan Masyarakat kecamatan Noyan menyambut kedatangan Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot dan rombongan, Selasa (30/7) sangat antusias. Wabup hadir  untuk meletakan batu pertama pembangunan SMK yang sudah lama dinantikan warga.

    Dengan diiringi tarian adat dan pemotongan bambu,wakil bupati disambut oleh Camat Noyan Miko Marto,memasuki kawasan tersebut,sementara murid sekolah dasar membentuk barisan.

    Camat Noyan,Miko Martoyo dalam sambutannya pada pertemuan itu mengatakan,keiginan masyarakatnya untuk memiliki sekolah Kejuan memang sudah lama dinantikan,dan kami merasa bangga Bapak Wakil Bupati telah berkenan hadir untuk meletakan batu pertama pembangunan gedung sekolah kejuruan di kecamatan Noyan.

    "Sehingga dengan dibangunnya sekolah kejuruan anak anak kita tidak harus berpisah dengan keluarga hanya untuk melanjutkan pendidikannya keluar daerah,disamping itu juga orang harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit,"ungkapnya.

    Disamping itu juga kata Camat Noyan,Pembangunan SMKN 1 Noyan ini,sebagai wujud dan amanat UUD 1945 yaitu mencerdaskan Kehidupan Bangsa.

    "Sehingga fasilatas pendidikan yang dibangun ini betul betul dapat dimanfaatkan bagi kemajuan kita bersama,"katanya.

    Sementara itu Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot  dalam sambutannya menyatakan,SMKN 1 ini benar-benar merupakan keinginan lama masyarakat Noyan. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat dalam mendukung pembangunan SMKN ini.

    "Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat yang telah mengabulkan permohonan Dana untuk Pembangunan SMKN 1  ini yang sumber dana dari Kementerian Pendidikan ini,"ucapnya.

    Ia  juga berharap dengan di bangunnya SMKN 1 kejuruan ini  dapat memudahkan bagi masyarakat setempat dalam mengenyam pendidikan yang  setara dengan Perkotaan katanya.

    Hadir pada kegiatan tersebut  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar dalam hal ini diwakili Kasi Kelembagaan Dan Sarpras SMK Sukardi, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sanggau Sudarsono, Danramil 1204 05 Noyan Roberto, Kapolsek Noyan Guswanto, serta SKPD Se-Kecamatan Noyan, dan Sejumlah tokoh Adatdan Agama. (Hermansyah)









    KOMENTAR