CONNECT WITH US
  • Perumahan Anggota Polri di Sanggau Dibangun

    Bagikan:
    Peletakan batu pertama pembangunan perumahan anggota Polri di Sanggau
    Sanggau (Suara Sanggau) -Fasilitas rumah dinas untuk Polri belum sebanding dengan jumlah personil yang ada,hususnya di kabupaten sanggau,untuk itu kita perlu melakukan terobosan dengan developer dan pengembang perumahan,guna menyiapkan fasilitas perumahan untuk anggota polri.

    Hal itu dikatakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryanto pada peletakan Batu pertama Pembangunan perumahan bagi Anggota Polri di Kabupaten Sanggau Jumat (26/7), berlokasi jalan Pancur Aji Kelurahan Bunut.

    Hadir pada acara tersebut,bupati sanggau diwakili Plt.Sekda,Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi,Dandim 1204 diwakili Danramil Kapuas, unsur OPD kabupaten,tokoh masyarakat,para Kapolsek dijajaran Polres Sanggau serta undangan lainnya.

    Dikatakan Kapolda dengan akan dibangunnya perumahan ini,tentunya berdampak positif terhadap pembangunan masyarakat disekitar,apalagi kawasan pemba ngunan perumahan Bhara Residence udaranya cukup bagus dan pemandangan yang indah, dikelilingi tanaman hijau seluas enam ribu meter persegi dan sarana bermain serta rumah ibadah.

    "Ini suatu terobosan yang baru dilakukan pihak developer menyediakan hunian perumahan bersubsidi tanpa uang muka (DP.)
    Keindahan alam cukup segar,susah kita cari lokasi seperti ini,apa lagi di Pontianak," ujarnya.

    Kesempatan yang baik jangan disia siakan,guna memiliki rumah tive 36 dengan 2 kamar,karena dengan kita memiliki rumah akan dapat meningkatkan kesejahtraan pembangunan bagi masyarakat sekitarnya,pembangunan itu dilakukan dari pesisir hingga kekota sehingga terjadi pemerataan.

    "Perumahan yang dibangun ini,tidak hanya untuk anggota polri semata,siapapun boleh memilikinya termasuk PNS/ASN,"katanya.

    Kapolda mengingatkan kepada pihak developer menjaga kepercayaan masyarakat agar menjaga kwalitas rumah yang dibangun jangan sampai belum berapa lama ditempati mengalami kerusakan.

    "Saya yakin apa yang dibangun oleh H.Sukiryanyo kwalitasnya memuaskan penghuni,"ujarnya.

    Sikiryanto yang juga menjabat sebagai wasekjen DPP. REI dan Ketua konsersium REI Kalbar,dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan membangun sebanyak 257 unit rumah tive 36,semua konsumen kita bebaskan PPH/PPHTB cukup bayar uang angsuran setiap bulannya.

    "Program ini,untuk mendukung Nawacita Presiden Joko Widodo yakni program satu juta unit rumah,untuk itu ia perlu dukungan semua pihak," ujarnya.

    Penulis: Hermansyah
    KOMENTAR