CONNECT WITH US
  • Sanggau dapat Bantuan Rp14 Milyar

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau)- Kepala Dinas KPTPHP Sanggau , Ir.H.John Hendri mengatakan, Kabupaten Sanggau mendapatkan bantuan Rp 14 Milyar dari program Rural Empowerment And Agricultural Development Scaling Up Initiative (READ-SI).

    Untuk Kalimantan Barat, hanya dua kabupaten yang mendapat bantuan dana tersebut  yaitu kabupaten Sanggau dan Sambas.

    Hal itu dikatakannya menjawab pertanyaan wartawan usai menghadiri Star Up Workshop Program READ-SI Senin (29/7) pagi dilantai satu kantor bupati.

    Menurut Jhon,READ-SI ini adalah program kerjasama antara Pemerintah Pusat,dalam hal ini Kemterian Keuangan,dengan Fund for Agricultural Development disingkat IFAD, sebuah badan keuangan atau dana internasional untuk pengembangan pertanian bagi
    mereka yang berdomisili di wilayah perbatasan,khususnya di tiga Kecamatan dalam wilayah kabupaten sanggau, seperti kecamatan  Beduai, Sekayam dan Entikong.

    "Tujuannya adalah untuk mengurangi angka kemiskinan. Jika petani sudah mampu mengusai masalah teknik pertanian, diharapkan para petani kita mendapatkan hasil yang maksimal sehingga ekonomi mereka meningkat,"katanya.

    Acara star up workshop dihadiri sejumlah pimpinan OPD, dan penyuluh pertanian dibuka  langsung oleh Bupati Sanggau Paolus Hadi. Hadir juga manager program READ-SI, Wahyu Rahmana dan Deputi program READ-SI dari Badan Penyuluhan Pertanian Kementan RI, Irma Kurnia.

    Penulis: Hermansyah
    KOMENTAR