CONNECT WITH US
  • Bupati Lepas Pawai Takbir Berbusana Muslimah di Sanggau

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) – Bupati Sanggau, Paolus Hadi, melepas peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah, dalam rangka menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M, di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (13/8).

    Turut hadir kesempatan tersebut Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Kepala Kantor Kemenag Sanggau, M.Taufik, perwakilan Forkompimda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sanggau, H.Roni Fauzan, sekaligus selaku ketua LPTQ Kabupaten Sanggau, Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau, Hadi Sudibjo, para tamu undangan dan para peserta lomba pawai berbusana muslimah.

    Ketua Panitia, H.Jufrie melaporkan bahwa jumlah peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah dalam menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M diikuti sebanyak 24 regu.

    “Adapun yang mengikuti lomba pawai takbir berbusana muslimah dengan kategori anak-anak atau pelajar sebanyak 15 regu dan kategori umum untuk Ibu-ibu sebanyak 9 regu. Sehingga total keseluruhan yang mengikuti sebanyak 24 regu,” jelasnya.

    Pada kesempatan yang sama, sebelum dilepas secara resmi peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah, Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan apresiasi kepada pengurus Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau yang sudah banyak melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari raya besar Islam.

    “Saya salut kepada pengurus PHBI Kabupaten Sanggau yang sudah banyak melakukan dan melaksanakan kegiatan dalam memperingati hari raya besar Islam. Seperti halnya sekarang ini dilaksanakan lomba pawai takbir berbusana muslimah, yang mana nanti akan dinilai dari segi takbirnya dan busana muslimahnya oleh dewan juri,” ujarnya.

    Lanjut dikatakannya, dengan melalui kegiatan seperti ini guna untuk mewujudkan yang menjadi visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yakni Sanggau berbudaya dan beriman.

    “Perlu disampaikan bahwa yang menjadi cita-cita Pemerintah Kabupaten Sanggau yakni mewujudkan Sanggau yang berbudaya dan beriman, sesuai dengan yang tertuang dalam seven brand images Sanggau. Sehingga pada hari ini dilaksanakan lomba pawai takbir berbusana muslimah untuk dapat mewujudkan yang menjadi cita-cita Pemerintah Kabupaten Sanggau tersebut,” jelas PH sapaan akrab Bupati Sanggau.

    Bupati Sanggau juga mengajak kepada masyarakat, mari kita terus jaga kebersamaan dalam keberagaman, karena Sanggau rumah kita dan semoga Sanggau semakin bermartabat, terutama dalam hal keagamaan.

    Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.IP, M.Si dan Wakil Bupati Sanggau Drs.Yohanes Ontot, M,Si serta didampingi Kepala Kemenag Sanggau, Drs.M.Taufik, Ketua LPTQ Sanggau, H.Roni Fauzan, SE, M.Si, Ketua Umum PHBI Sanggau, Hadi Sudibjo dan Forkompimda melepas secara resmi peserta lomba pawai takbir berbusana muslimah dalam menyemarakkan perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H/2019 M. (Tim)

    KOMENTAR