CONNECT WITH US
  • Lomba Pawai Takbir Idul Adha akan Digelar di Sanggau

    Bagikan:
    Hadi Sudibjo
    Sanggau (Suara Sanggau) - Guna menyemarakan perayaan hari raya idul adha 1440 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sanggau akan menggelar dua lomba. Lomba dimaksud adalah lomba pawai takbir keriang idul adha dan lomba pawai takbir berbusana muslim. Demikian disampaikan Ketua Umum PHBI Kabupaten Sanggau, Hadi Sudibjo di Sanggau, Kamis (8/8).

    Dia menjelaskan, untuk lomba pawai takbir keriang idul adha akan dilaksanakan hari Sabtu tanggal 10 Agistus 2019 atau 10 Dzulhijah 1440 H pukul 19.30 Wib sampai selesai yang akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Sanggau yang menjadi tempat start dan finish lomba dimaksud.

     Sementara untuk lomba pawai takbir berbusana muslim akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 13 Agustus 2019 atau 12 Dzulhijah 1440 H yang akan dimulai pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai bertempat di halaman kantor Bupati Sanggau yang juga adalah tempat start sekaligus finish lomba.

    Selain dua lomba itu, lanjut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sanggau itu, PHBI juga akan menggelar kegiatan rutin yaitu shalat idul adha 1440 H. Shalat hari raya qurban tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2019 atau 10 Dzulhijah 1440 H yang akan dipusatkan di halaman Pemda Sanggau.

    "Shalat 'Id ini agenda rutin PHBI. Untuk khotib shalat 'Id nanti akan disampaikan H. Muhammad Hasbi, SS.M.Si dan Imam shalat adalah Samad Harianto, S.Ag," tutupnya. (SK).

    KOMENTAR