CONNECT WITH US
  • Pemilik Lahan Bantu Polisi Padamkan Api

    Bagikan:
    Lokasi karhutla
    Sanggau (Suara Sanggau)-Satgas Operasi Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla ) polres Sanggau Selasa (13/8) kembali bergerak, kegiatan Patroli di Pimpin Kapala bagian Operasi Polres Sanggau Kompol Bermawis  ikut serta pada Patroli tetsebut,Kasat Binmas Polres Sanggau AKP Olan Sihombing dan Perwira lainnya, serta Anggota Polres.

    Kegiatan Patroli,menggunakan Sarana Prasarana  Polres Sanggau berupa mesin robin 3 unit, 1 unit Mobil Barier berisi Tangki air, 1 unit Truck Dalmas berisi peralatan Pemadaman, 1 unit R4 Sat Binmas serta 3 unit R2 Samapta. Sekira jam 14.10 WIB Tim Patroli Karhutla Polres Sanggau menemukan titik api  di Dsn. Sedoya Ds. Hibun Kec. Parindu.

    Seperti yang di informasikan Kapolsek Kapuas Iptu.Sri Mulyono kepada Media ini,dengan ditemukanya titk api tetsebut, tim segera mencari sumber air untuk memadamkan api.

    Lahan seluas 0,3 Ha tersebut menurut Kapolsek Kapuas Iptu Sri Mulyono milik penduduk berinsial DAK.

    "Setelah ia kita beri pengertian yang bersangkutan sadar ancaman yang dihadapi musim kemarau ini dan iapun bersama tim,turut serta memadamkan apu tersebut sekitar pukul15.00 Wib Api berhasil di padamkan dengan menggunakan Sapras Pemadam Dinas Polres Sanggau," ungkapnya.

    Sektar jam 16.15 WIB Tim Patroli Karhutla Polres Sanggau yang dipimpin Kabag Ops serta didampingi Kapolsek Parindu Iptu.Sapja ikut serta Kades Suka Mulya  Suprianto kembali menemukan Titik Api di Dusun. Seranai Desa. Gunam Kecamatan Parindu.

    Untuk mencapai lokasi tersebut, Tim harus berjalan kaki kurleb 2 KM sehingga Ranmor Dinas serta sarana dan prasarana alat pemadam kebakaran yang telah disiapkan tidak dapat dibawa menuju lokasi.
    Luas lahan yang terbakar 1,2 Ha milik ER dan Andi.

    Kabag Operasi Kompol Bermawis yang memimpin kegiatan tersebut pengertian kepada pemilik lahan,agar tidak membakar dimusim kemarau ini.

    Setelah mendengar informasi,dari Kabag Operasi Pemilk lahan dengan dibantu jajaran Polres dan masyarakat memadamkan api dengan menggunakan peralatan solo.
    Sekira jam 18.00 Wib Api berhasil di padamkan Situasi aman dan terkendali. (Man)
    KOMENTAR