CONNECT WITH US
  • Pemkab Sanggau Serahkan Hewan Kurban kepada Masjid

    Bagikan:
    Wabup Sanggau Yohanes Ontot saat menyerahkan hewan kurban
    Sanggau (Suara Sanggau) - Wakil Bupati Sanggau, Drs.Yohanes Ontot, M.Si menyerahkan bantuan tiga ekor hewan kurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada Masjid  Akmalul Yaqin RT 5, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas, Masjid Al-Muhajirin SP 4 Desa Sape, Kecamatan Jangkang dan Masjid Al-Ikhlas SP 5 Desa Sape, Kecamatan Jangkang.

    Penyerahan berlangsung di depan halaman Kantor Bupati Sanggau, Kamis (8/8/2019).

    Ketua Panitia qurban H.Supardi menyampaikan bahwa jumlah hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau berjumlah 6 ekor sapi.

    “Perlu disampaikan bahwa hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Sanggau berjumlah 6 ekor sapi. Adapun dari 3 ekor sapi tersebut kita distribusikan ketiga masjid, masing-masing mendapat satu ekor sapi, antaralain; pertama, Masjid  Akmalul Yaqin RT 5, Kelurahan Tanjung Kapuas, Kecamatan Kapuas; kedua, Masjid Al-Muhajirin SP 4 Desa Sape, Kecamatan Jangkang dan ketiga, Masjid Al-Ikhlas SP 5 Desa Sape, Kecamatan Jangkang. Tiga ekornya lagi kita akan melaksanakan penyembelihan hewan qurban di Sekretariat Daerah Kabupaten Sanggau, yang mana pelaksanaannya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus mendatang, tepatnya pada jam 6 pagi, selesai itu akan dilaksanakan makan berami di Kantor Bupati Sanggau,” ujarnya.

    Lebih lanjut, H.Samiun merupakan perwakilan dari Masjid yang menerima bantuan hewan qurban tersebut mengucapkan ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau yang sudah memberikan bantuan hewan qurban (sapi) dan akan disalurkan sesuai dengan syariat islam.

    Sembari menyerahkan hewan qurban, Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan bahwa bantuan sosial dalam bentuk hewan qurban yang dilakukan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau di setiap perayaan Idul Adha merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah kepada masyarakat.

    “Perlu diketahui bahwa dari enam ekor hewan qurban, ada tiga yang akan diserahkan dari Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada pengurus masjid yang ditunjuk dan masing-masing mendapatkan satu ekor sapi dan tiganya lagi untuk Sekretariat Daerah Sanggau, yang mana akan dilaksanakan penyembelihan pada tanggal 12 Agustus mendatang,” kata Wabup Sanggau Yohanes Ontot.

    Lanjut dikatakannya, berharap dengan adanya bantuan hewan qurban yang tidak banyak ini, sebagai bukti perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Sanggau kepada masyarakat, khususnya untuk umat muslim dalam melaksanakan Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban).

    “Berpesan kepada pengurus Masjid yang menerima hewan qurban ini, untuk bisa mengatur dalam pembagian daging sapi nanti kepada masyarakat (umat muslim), dengan bagi rata dan sama rasa. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat (umat muslim),” pesannya.

    Sambungnya, semoga pada Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) pada tahun 2019 ini, bisa menjadikan khususnya umat muslim yang lebih baik, terus beriman dan taat kepada ajaran agamanya. (Kominfo) 
    KOMENTAR