CONNECT WITH US
  • Polres Sanggau Gagas Doa Bersama

    Bagikan:
    Suasana doa bersama 
    Sanggau (Suara Sanggau) -Berdasarkan kelender kamtibmas statis Polres sanggau,dan tindak lanjut rapat koordinasi Forkompimda dan FKUB digraha Wira Pratama pilres sanggau beberapa waktu lalu tentang silaturahmi kamtibmas antar umat beragama diwilah kabupaten Sanggau.
    Jumat (30/8) digelar Doa Bersama dalam rangka Menjaga Keutuhan Persatuan dan Kesatuan NKRI.

    Kegiatan itu ,di pusatkan dilapangan Rawa Bakti dihadiri Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot  Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.Ik., MH,anggota Forkopimda  Sanggau, Kepala OPD, Siswa/ Pelajar Para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan warga masyarakat hadir untuk melakukan doa bersama.
    Do'a bersama ini digelar mengingat saat ini isu-isu yang sedang hangat beredar, sangat beresiko rusaknya sila ke 3 dan sila ke 5.

    Menurut Kapolres Sanggau,Indonesia saat ini terus berkembang.
    Karna adanya keberagaman agama, harus di pupuk dan  jaga, sehingga tidak ada satupun pihak yang berani menghancurkan keberagaman.

    Sanggau saat ini sudah aman dan kondusif, ini berkat komponen-komponen yang saling bekerja sama, kota Sanggau yang dihuni berbagai macam etnis dan agana cukup kompak dan saling menghoati satu sama lain,keharmonisan yang telah perbuat itu, mari kita jaga jangan sampai terpecah belah,benar-benar bermartabat.

    "Saya yakin siswa pelajar yang hadir disini merupakan generasi penerus bangsa.Saya berharap kalian tidak terpengaruh dengan isu-isu yang belum jelas diluar sana, profokasi tentang agama dan budaya. Saat ini agama sangat rentan sekali dengan isu-isu yang dapat memecah belah NKRI. Maka dari itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sanggau untuk turut menjaga dan melestarikan budaya dan agama menjadikan modal besar kekuatan kita,"tegas Kapolres.

    Sementara Dandim 1204 yang diwakili Kasi Logistik Kapten Armed Duloh,mengajak warga masyarakat
    untuk mepupuk kebersamaan.

    "Jangan sampai terpengaruh dan terprofokasi, yang akan memecah belah kan kita Marilah kita senantiasa bersama dalam menangani permasalahan yang ada agar daerah kita tetap selalu kondusif, aman maju dan terdepan,"ujarnya.

    Sementara Wakil bupati Sanggau Yohanes Ontot dalam sambutannya.
    mengajak masyarakat Sanggau untuk tidak ikut campur dalam urusan di wilayah lain keharmonisan.

    "Kekompakan dan kerukunan yang telah kita perbuat mari kita pertahankan jangan terpancing issu yang dapat merugikan kita,"katanya.

    Wabup memberikan apresiasi kepada Forkopimda,Polres dan TNI yang bergerak cepat dalam menanggapi isu-isu yang sedang beredar saat ini.

    "Kita tidak boleh membiarkan saudara kita yang di luar Sanggau ini melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik. Mari kita jaga kesatuan dan persatuan serta keutuhan  NKRI,” ujar wakil Bupati.

    Acara yang mendapat masyarakat Sanggau itu, ditutup dengan pembacaan doa oleh tokoh lintas agama,  tokoh Agama Islam dipercayakan kepada  H. Nasri H. Razali, tokoh Agama Katolik, Pastor Vincencius, tokoh Agama Protestan Pdt. Suyono Asun dan Agama Budha Djin Jung.(Hermansyah)
    KOMENTAR