CONNECT WITH US
  • Polres Sanggau Gelar Ops Patuh Kapuas 2019

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) - Polres Sanggau gelar Apel Gelar Pasukan " Ops Patuh Kapuas-2019" dengan Inspektur Apel Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi S.IK MH yang diwakili Kabag Ops Polres Sanggau Kompol Bermawis SH MH membacakan amanat Kapolda Kalbar yang dihadiri oleh Forkopimda Kabupatrn Sanggau, Kepala Dinas Instansi terkait dan Para Kapolsek Jajaran, Kamis (29/8).

    Pasukan Apel gelar pasukan Ops Patuh Kapuas 2019 kurang lebih 350 orang dari Personel Polres Sanggau,  Pasukan Kodim 1204 Sanggau, Kompi 642 Kapuas, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Saka Bhayangkara dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

    Permasalahan dibidang lalu lintas, dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya.

    Salah satu yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah keselamatan bagi pengguna jalan. keselamatan memang sesuatu yang pertama dan utama dalam berlalu lintas. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

    Keselamatan dalam berlalu lintas memang sering diabaikan bahkan tidak dianggap penting. Hal itu dapat ditunjukan dari political will pengguna lalu lintas. kesadaran pengguna lalu lintas, baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya masih rendah.

    Polri telah menetapkan kalender operasi patuh, yang rutin dilaksanakan, dengan sasaran prioritas operasi patuh tahun 2019 adalah sebagai berikut yaitu pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar, melawan arus, menggunakan handphone saat berkendara,            mengemudikan kendaraan bermotor dalam pengaruh alkohol(mabuk), melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, gunakar lampu rotator/strobo.

    Akhirnya dengan memanjatkan puji syukur kehadirat tuhan yang esa, saya mengucapkan
     “selamat melaksanakan tugas operasi kepolisian dengan sandi operasi “patuh kapuas - 2019”. (Humas Polres) 
    KOMENTAR