CONNECT WITH US
  • Polsek Mukok Siapkan Damkar Mini

    Bagikan:
    Alat pemadam kebakaran mini
    Mukok (Suara Sanggau) -Kapolsek Mukok IPTU.Priyono mengatakan,hingga sekarang ini diwilayah hukum polsek Mukok belum ada titik api atau hotspot.

    "Mudah mudahan tidak ditemukan titik api di Mukok ini,"ujar Kapolsek kepada media ini.

    Meski demikan katanya,ia bersama anggota selalu melakukan antisipasi untuk mencegah terjadinya
    kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)
    Bentuk antisipasi yang dilakukan melakukan Koordinasi dengan Forkopimca untuk menyamakan persepsi dan langkah penanggu langanya.

    "Disamping itu juga kita Koordinasi dengan para kades utuk bersama sama memberikn penyuluhan kepada warga masyarakat ,tentang larangan membuka ladang dengan cara membakar,"katanya.

    Secara maraton,bersama seluruh personel Bhabinkamtibmas  baik secara masif melakukan giat pre emtif maupun preventif kepada warga masyarajat memberikan himbauan dan menyebarluaskan Maklumat Kapolda Kalbar tentang Larangan Karhutla.

    "Disamping melakukan patroli rutin ke daerah rawan karhutla disamping memetakan lahan yang akan dibuka utuk ladang masyarakat,"katanya.

    Bahkan yang tidak kalah pentingnya kita kooedinasi dengan pihak perusahaan perkebunan dan HTI yg ada diwilkum polsek Mukok untuk menyiapkan sarana prasarana Damkar, menyiapkan embung penampungn air serta meminta komitmen perusahaan untuk mencegah dan menanggulangi jika terjadinya karhutla.

    "Kami sendiri sudah  menyiapkan sarana prasarana Damkar Mini berupa Mesin Robin yang dilengkapi awang sedot, selang semprot dan Nozel yg dioperasikan dengan menggunakan sepeda motor sehingga jika terjadi karhutla kita bsa begerak cepat," katanya.(Man)
    KOMENTAR