CONNECT WITH US
  • Harus Memiliki 3 Dokter Spesialis untuk Satu Penyakit di Sanggau

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) -RSUD M.Th Djaman merupakan Rumah Sakit Rujukan Regional dikawasan timur,keberadaannya terletak  dikabupaten Sanggau. Dengan klasifikasi tipe C, sebagai Rumah sakit Rujukan, tentunya dituntut dapat memberikan pelayanan yang maximal terhadap fasien.

    Direktur RSU M.Th.Djaman dr.Edy Suprabowo menjawab pertanyaan wartawan diruang kerjanya ahir pekan lalu mengatakan untuk merubah tipe rumah sakit ini menjadi tipe B bukanlah hal yang mudah dan tentunya berdasarkan kajian yang diisaratkan oleh Menteri Kesehatan RI baik itu mengenai gedung,tempat tidur fasien ,tenaga dokter spesialis, dan perangkat lunak lainnya.

    Beberapa syarat yang harus dipenuhi agar status RSU.MT.h.Djaman meningkat ke Tipe B,tempat tidur obgin Bed minimal 200 buah sementara yang ada sekarang hanya 125 buah.

    Demikian juga dokter specialis untuk penyakit 4 besar seperti specialis penyakit Dalam,spesialis penyakit Bedah,spesialis Obserti Ginekologi ,(Kandungan) dan Spesialis Anak dimana dokternya harus 3 orang, berarti untuk dokter spesialis yang 4 besar itu jumlah dokter 12 orang,belum lagi dokter spesialis lainnya.

    Apakah dengan dibangunnya Rumah sakit yang baru itu dapat meningkatkankan tipe Rumah sakit kita menjadi tipe B ?.

    Belum tentu,  masalah gedung oke namun bagai mana dengan dokternya inilah yang menjadi kendala kita,ujar Edy Suprabowo.(Man)
    KOMENTAR