CONNECT WITH US
  • Kapolres Sanggau: Karhutla Tanggungjawab Bersama

    Bagikan:
    Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi saat memberi himbauan pada Salat Istisqa
    Sanggau (Suara Sanggau) - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) merupakan tanggung jawab bersama,dan harus diatasi jangan sampai terjadi di Sanggau ini.

    Hal itu dikatakan Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi pada sambutannya pada sholat  Istisqo dilapangan Rawa bakti, Sanggau, Rabu (18/9).

    "Allah SWT menciptakan adanya musim kemarau dan penghujan tentunya adanya hikmah dibalik itu yang harus kita syukuri. Dengan kebesaran Allah SWT,kita sebagai umat manusia yang beragama wajib dapat mengambil hikmahnya,"ungkap Kapolres

    Dikatakannya,kebakaran hutan dan lahan itu disebabkan karena ketamakan,keserakahan dan kegelisahan manusia,yang tidak mensyukuri apa yang telah ia dapati
    Untuk mengatasi kabut asap yang cukup tebal itu,harus ditangani
    secara konsisten kontinyu dan berkesinambungan ujarnya

    Allah Mlmenciptakan bumi dan Isinya itu ada rahasia dibalik itu,disitu ada musim yang harus kita syukuri, agar selalu ingat dan mendekatkan diri kepada-Nya.

    "Seperti musim yang kita hadapi sekarang ini musim kemarau,kita berkumpul dan berdo'a dan sholat Istisqo memohon agar turun hujan. Inilah cara yang paling ampuh kita lakukan,semoga doa,yang dipimpin oleh ustad Mustafa dapat mengahiri musim kemarau dan diturunkannya hujan,"ujarnya.

    Dikatakan Kapolres Sanggau penanganan karhutla harus  tegas dan tuntas,jangan sampai kabut semacam ini terulang kembali karena ulah manusia yang lebih mementingkan diri sendiri.

    "Kita tidak ingin kedepan kita mengalami seprti ini lagi.
    Dengan apa yang sudah dilakukan tadi merupakan salah satu cara yang ampuh menurunkan dan mengurangi kabut yang sedang dialami sekarang ini, kita harapkan kabut seperti ini dapat diatasi dengan turunnya hujan,"katanya.

    Salat Istisqa berlangsung di lapangan sepak bola Rawa Bakti diikuti kaum muslim tokoh masyarakat,unsur TNI/Polri ASN,serta organisasi islam dan ibu ibu Yang tergabung dalam BKMT.(Man)
    KOMENTAR