CONNECT WITH US
  • Umat Muslim Sanggau Salat Istisqa Minta Hujan

    Bagikan:
    Salat Istisqa
    Sanggau (SuaraSanggau) -Kabut asap yang melanda kota Sanggau jika dibiarkan, dan berkelanjutan terus,tentunya akan berdampak negatif terhadap kehidupan manusia, mudah terserang penyakit, demikian juga dengan hewan dan tanaman.

    Untuk mengatasi kabut asap dan kekeringan,Polres Sanggau mengajak OPD Sanggau,Tokoh masyarakat,tokoh Agama mahasiswa dan Pelajar serta unsur Polri dan TNI  melakukan Sholat Istisqo dilapangan sepak bola Rawa Bakti Sanggau.

    Ribuan masyarakat memadati lapangan sepak bola untuk melaksanakan sholat Istisqo,bertindak sebagai Imam sekali gus merangkap  khatib H.Mustafa.

    Kapolres sanggau Dandim 1204 serta Kejari Sanggau menempati saf paling depan, mereka dengan khusuk mendengarkan khotbah yang disampaikan H.Mustafa
    Ustad Mustafa mengajak semua umat,agarselalu mendekatkan diri kepada Allah swt.

    "Serta memohon kepadanya Agar kita dilimpahkan Rahmadnya dan ditandai turunnya hujan dan mengahiri kemarau dan kekeringan yang sedanh kita alamai sekarang ini,"ungkapnya.

    Hujan merupakan bukti ketergantung an manusia terhadap Allah swt,dan ia turun atas kehendakAllah,sehebat apapun manusia tidak akan bisa hidup atas kehendakNYA salah satu bukti ketergantungan manusia dengan air hujan

    "Mari kita mengankat kedua tangan
    mohon kepada Allah swt agar turun hujan,"ucapnya.

    Dan meminta dengan amat sangat, dan kerendahan hati kita  minta kepada Alllah swt mengahiri kemarau yang.panjang (Man)
    KOMENTAR