CONNECT WITH US
  • Asisten III Setda Sanggau Buka Forum Validasi Data

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau)-Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Sanggau, H.Joni Irwanto, Kamis (17/10), membuka forum validasi data dan E-Database Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Tahun 2019 diaula Kantor Bapeda Sanggau diikuti,sejumlah SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau.

    Menurut Asisten III Setda Sanggau,dalam sambutannya mengatakan
    SIPD  merupakan wujudkan perencanaan pembangunan yang berkualitas, untuk pelaksanaan pembangunan yang efektif dan efisien perlu dilakukan pengendalian dan evaluasi terhadap kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan sebagai acuan atau pedoman dalam menyusun perencanaan.

    "Sebagai data dasar atau data awal dalam peningkatan kualitas ,sesuai dengan ketersediaan data dan informasi pembangunan, yang tertuang Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 98 Tahun 2018, tentang Sistem Informasi Pemba ngunan Daerah (SIPD),” jelasnya.

    Hadir pada kegiatantersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sanggau Yulia Theresia, Kabid Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan (PEP) Bappeda Kabupaten Sanggau Luis Berek, Kabid Keamanan Informasi, Persandian dan Statistik (KISS) Diskominfo Kabupaten Sanggau Drs.Zunaidi dan para admin SIPD di masing-masing OPD Kabupaten Sanggau.

    Dikatakan Mantan camat Jangkang,bahwa untuk  mengisi data SIPD bukan hanya karena untuk kepentingan  instansi tertentu, dan ini diperlukan Bappeda sebagai pintu masuk. "Karena wajah Kabupaten Sanggau ada pada kita," katanya

    Pada kesempatan yang sama, Kadis Kominfo Kabupaten Sanggau Yulia Theresia menyampaikan kepada para admin SIPD di masing-masing OPD untuk bisa mengisi data di SIPD tersebut. Karena konsep dari satu data adalah data yang sudah bisa digunakan siapa saja.

    "Apabila sudah masuk pada portal SIPD, maka siapapun boleh menggunakan data tersebut. Terkait juga informasi yang dikecualikan, artinya tidak boleh disebarluaskan kepada pihak lain,” Kata Kadis Kominfo Yulia Theresia.

    Yulia Theresia menghimbaukepada SKPD yang belum melengkapi datanya, untuk bisa segera melengkapi dan untuk SKPD yang sudah agar  di cek kembali datanya untuk divalidasi,pintanya. (Hermansyah)
    KOMENTAR