CONNECT WITH US
  • Jangan Biarkan Anak di Bawah Umur Menggunakan Ranmor

    Bagikan:
    AKP. Anne Tria Sefyna
    Sanggau (Suara Sanggau) - Kasat Lantas Polres Sanggau AKP. Anne Tria Sefyna menghimbau kepada seluruh masyarakat hususnya pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat di Kabupaten Sanggau,agar  selalu melengkapi surat kendaraan nya serta  kelengkapan kendaraan jika ingin berpergian keluar,serta mematuhi aturan dan tata tertib lalu lintas dijalan raya,agar aman dan selamat dalam perjalanan.

    Satuan Polisi LaluLintas Polres Sanggau lanjutnya,dalam babarapa hari lagi, akan melaksanakan operasi zebra kapuas 2019 di rencanakan operasi tersebut akan dimulai (23/10) sampai (5/11) 2019 selama 14 hari.

    "Sasaran operasi tersebut katanya,
    SIM dan STNK, kelengkapan kendaraan, penggunaan helm standar pengemudi maupun yang dibonceng, penggunaan sabuk pengamanan baik pengemudi maupun penumpang (Roda 4),"kata Kasat.

    Mengemudikan kendaraan dengan wajar dan penuh konsentrasi/ pengemudi tidak dipengaruhi minuman beralkohol, tidak menggunakan hand phone dan  pengendara dibawah umur.

    'Seluruh kendaraan yang digunakan akan diperiksa tanpa terkecuali,"ujar Kasat Lantas AKP.Anne Tria Sefyna menjawab pertanyaan diruang kerjanya Rabu (16/10).

    Dijelaskan Anne,tingkat kesadaran dan disiplin Masyarakat kabupaten Sanggau dalam berlalu lintas sudah cukup baik, dan itu kita buktikan dengan menurunkan angka kecelakaan dari bulan sebelumnya.

    Ia menghimbau kepada orang tua,agar Anak yang masih dibawah umur,jagan dibiarkan ia menggukan sepeda motor,karena tidak dibenarkan dan menyalahi undang undang LaluLintas.

    "Stop pelanggaran, stop kecelakaan dan Utamakan keselamatan sebagai kebutuhan kita ujar kasat lantas,mengahiri keterangan,"tegasnya.  (Hermansyah)
    KOMENTAR