CONNECT WITH US
  • Kapolsek Tayan Hulu: Tingkatkan Kewapadaan Demi Keamanan Bersama

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau) - Kapolsek Tayan Hulu Polres Sanggau IPDA Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto , mengajak seluruh elemen masyarakat diwilayah kecamatan Tayan Hulu, agar tetap memeliharaan kamtibmas diwilayah nya,tetap bersatu,keharmonisan dalam pergaulan yang kita bina dalam kehidupan sehari   perlu dipertahankan,jangan mudah terpengaruh oleh issue yang tidak jelas sumbernya.

    Hal itu dikatakan IPDA Dimas Yusuf Fadhillah Rahmanto,pada acara Coffee Morning bersama unsur Muspika dan elemen masyarakat Kec Tayan Hulu,Jumat (18/10) pagi di Kedai Bintangor Dusun Tahan Desa Sosok.
    Dalam rangka upaya pemeliharaan situasi kamtibmas agar senantiasa kondusif.

    Menurut Kapolsek,tujuan dilaksanakan Caffe morning ini  sebagai wadah silaturahmi dan koordinasi antara instansi Pemerintah dengan segenap tokoh lintas agama dan lintas etnis di wilayah Kecamatan Tayan Hulu .Selain itu juga dapat memupuk rasa kekeluargaan,karena dengan kegiatan ini kita saling kenal menganal satu sama lain dan tidak membedakan asal usul serta agama yang dianut,kita semua sama Bangsa Indonesia,sebagai warga Negara yang baik,kewajiban kita untuk menjaganya dan mempertahankan wilayah NKRI ini.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Tayan Hulu diwakili oleh Kasi Kesra Bertus, Danramil Tayan Hulu diwakili oleh Ba Tuud Serma Risben, Kepala UPPKB diwakili oleh Staf Markus Pay, Ketua FKUB Beno, Ketua DAD  Dionus Haryono, S.Pd., Ketua MABM H. EDI, Pastor Kepala Gereja Katholik Tayan Hulu Pastor Jon Edi, Ketua Persekutuan Gereja Kecamatan Tayan Hulu Pendeta Sulaiman, Kepala Desa, para tokoh masyarakat, serta tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda,serta   para undanganlainya yang memadati kedai Kedai Bintangor.

    Kapolsek Tayan Hulu Dimas Yusuf Fadhillah juga,mengucapkan terima kasih kepada masyarakat disini,dimana pada saat berlangsung nya Pilpres,beberapa waktu lalu berlangsung aman dan lancar.

    "Tidak ada gangguan yang berarti sehingga kita dapat memilih Presiden dan wakilnya tidak lama lagi,bapak Presiden dan wakilnya itu  akan dilantik,tepatnya 20 Oktober ini,mari kita tingkatkan keaman didaerah agar pelaksanan pelantikan ituberjalan sesuai dengan harapan kita semua,menjaga keamanan dan ketertiban itu bukan semata tugas,kepolisian dan itu tugas kita bersama. Kami tidak dapat berbuat banyak tanpa dukungan dari masyarakat," ujarnya

    Tingkatkan kewaspadaan dan jalin kerjasama komunikasi dan koordinasi aktif antara pemerintah dengan para tokoh lintas etnis maupun lintas agama sangat diperlukan.

    “Saya minta kepada para tokoh Masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, dan tokoh Pemuda se-Kecamatan Tayan Hulu agar meningkatkan kewaspadaan, menyaring setiap konten/berita yang marak beredar di media sosial, dan tidak menshare kembali konten/berita hoax maupun konten/berita yang dapat berpeluang memicu terjadinya konflik SARA,” harapnya.(Hms Polres) 
    KOMENTAR