CONNECT WITH US
  • Pol PP Sanggau Bongkar Bangunan diatas Tanah Orang Lain

    Bagikan:
    Bangunan dibongkar
    Sanggau (Suara Sanggau)-Karena membangun,melebihi batas tanah miliknya ,masuk ke tanah Pemda,terpaksa bangunan yang masih tahap penyelesaiannya itu dibongkar oleh satuan Polisi Pamong Praja menggunakan excavator .

    Tukang bangunan yang sedang bekerja harus menghentikan kegiatannya dan melihat excavator meruntuhkan fondasi bangunan yang terletak di jalan Setia Budi kacamatan Kapuas.

    Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sanggau, Viktorianus,pihaknya telah melaksakan tugas sesuai dengan prosedur,dari tahap mediasi,bahkan telah melayangkan surat peringatan. "Namun tidak ditanggapinya,nah terpaksa ini kita lakukan,"ujarnya.

    Pembongkaran berlangsung Senin (28/10) sekitar Jam 10.00 Wib,cukup  mendapat perhatian warga,karema lokasinya tidak jauh dari Puskesmas dan sekolahDasar dan SDLB.

    Kasat Polisi Pamong Praja bersama tim dari Polisi Pamong Praja,di dampingi aparat Kepolisian dan TNI dan disaksikan  OPD  terkait serat staf BPN, memimpin jalannya pembongkaran.

    Menurut Victorianus ia hanya melaksanakan perintah yang ditugaskan Bupati,Berdasarkan Surat Perintah Tugas nomor Nomor : 300/ 2995 / SatpolPP-B.tanggal 28 Oktober 2019.

    "Tidak semua bangunannya kita bongkar kata Victorianus,bangunan yang masuk tanah Pemda saja yang dibongkar karena ia talah menyerobot tanah orang lain,dalam hal ini milik Pemda,"tegasnya.

    "Apa yang telah kitalakukan saat ini,hendaknya dapat dijadikan pembelajaran yang lain,jangan membangun diatas tanah orang lain,"sambungnya (Man) 
    KOMENTAR