CONNECT WITH US
  • Polres Sanggau Siap Gelar Ops Zebra 2019

    Bagikan:
    Polantas Polres Sanggau gelar Ops Zebra
    Sanggau (Suara Sanggau) - Rabu 23 Oktober 2019, Polres Sanggau akan memulai pelaksanaan operasi Zebra dengan sasaran seluruh berjenis kendaraan roda dua maupun roda empat.

    “Mereka yang mengendarai kendaraan tidak lengkap, tentunya mendapatkan sanksi penindakan dengan mengacu pada undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ),” tegas Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Anne Tria Sefyna kepada wartawan.

    Menurutnya Operasi Zebra ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun, diseluruh Indonesia.

    “Dengan fokus penindakan yang berbeda-beda, namun tujuannya sama untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman yang mana pelaksanaan akan dilaksanakan pada  23 Oktober sampai 5 November 2019," jelasnya.

    Sasaran utama pada operasi ini, dijelaskan AKP Anne adalah administrasi kendaraan bermotor maupun pengemudi kendaraan bermotor seperti Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Surat Tanda Kendaraan Bermotor (STNK), hingga Surat Izin Mengemudi (SIM).

    “Selain itu, sasarannya juga mengarah ke pengemudi yang melebihi kapasitas muatan dan orang termasuk truk ODOL (over dimension and over loading), pengemudi di bawah umur, menggunakan narkoba dan mabuk, lawan arus, maupun yang melebihi batas kecepatan serta menggunakan komponen tak sesuai aturan,” paparnya.

    Diharapkan kepada mayarakat pengguna jalan, ditambahkan Kasat Lantas agar menyiapkan segala sesuatunya yang berhubungan dengan kendaraan yang digunakan.

    “Tentu himbauan agar masyarakat tidak terkena sangsi tilang,” pungkasnya.(Man).

    KOMENTAR