CONNECT WITH US
  • Pembangunan Dibidang Kesehatan Menjadi Prioritas

    Bagikan:
    Sanggau (Suara Sanggau)-Pelantikan dan Seminar pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) priode 2019-2023   untuk  6 kabupaten berlangsung, Sabtu (23/11) di lantai II Kantor Bupati Sanggau,oleh Ketua DPW PATELKI Kalimantan Barat, Syarifah Ida Fitriana, S.ST.

    Ke 6 pengurus tersebut masing masing kabupaten Sekadau, Landak, Kapuas Hulu, Melawi, Sintang dan sanggau sebagai tuan rumah.

    Ketua DPW PATELKI Kalbar Syarifah Ida Fitriana dalam sambutannya mengatakan,tujuan dari kegiatan ini yakni untuk mengembangkan tata kelola kelembagaan dan meningkatkan sumber daya manusia, supaya unggul dalam analis laboratorium kesehatan,dan meningkatkan mutu pelayanan laboratorium kesehatan kepada masyarakat,

    Usai pelantikan dilanjutkan dengan seminar penanganan diabetes, mengusung tema “Sinergi profesionalitas ATLM dalam penanganan diabetes melitus".

    Hadir pada kegiatan tersebut,Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, dr.Jones Siagian, M.QIH, Ketua DPW PATELKI Kalbar, Syarifah Ida Fitriana, S.ST, Dewan Penasehat PATELKI Kalbar, Asep Sabolakna, PG, DIP, SC, Bassilinus, S.KM selaku narasumber, dr.Pantas Naibaho, M.Ked, Sp.PK selaku narasumber, Ally Kafesa, S.ST, M.Si selaku nara sumber, dr.Paulus selaku narasumber dan para pengurus PATELKI di enam Kabupaten.

    Bupati Sanggau,diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Rizma Aminin dalam sambutannya mengatakan keberada an tenaga kesehatan itu merupakan visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Sanggau yang tertuang dalam seven brand images yaitu: Sanggau sehat.

    "Sanggau sehat itulah yang menjadi dasar dari semua kegiatan peningkatan taraf hidup masyarakat di bidang kesehatan yang kita laksanakan sejak kemarin, saat ini dan yang akan datang. Dengan harapan bahwa pembangunan dibidang kesehatan menjadi prioritas,” ujar Rizma Aminin.mewakili bupati.

    "Saya yakin lanjutnya,  bahwa bapak dan ibu kepengurusan PATELKI ini merupakan orang-orang yang profesional. Keberadaan bapak dan ibu tenaga ahli laboratorium ini yang akan menjadi konsumen pelayanan," sambungnya.

    Ia mengajak kepada mereka yang dilantik itu,untuk bekerja secara profesional, karena memang profesionalitas yang kita utamakan.

    “Suka tidak suka ketika kita menghadapi atau melaksanakan suatu dugas, maka profesionalitaslah yang akan harus kita kedepankan, serta mampu membawa organisasinya menjadi organisasi yang terdepan,” ujarnya.

    Mengawali sambutan Bupati,Ketua Panitia, Romadi mengucapkan selamat datang kepada peserta seminar, diharapkan kegiatan ini
    memiliki kesempatan dalam berbagi informasi dalam penanganan diabetes melitus.

    "Narasumber dapat memberikan jawaban berkaitan dengan penanganan diabetes. Karena nanti akan kita lanjutkan dengan
    tanya jawab,berkaitan penanganan diabetes melitus,”tukasnya. (Hermansyah)
    KOMENTAR