CONNECT WITH US
  • PHBI Sanggau Peringati Maulid di Kecamatan Sekayam

    Bagikan:
    Suasana Maulid
    Sanggau (Suara Sanggau) -
    PHBI sanggau, Sabtu (9/11) bekerja sama dengan pengurus Masjid At-Taqwa Balai Karangan Kecamatan Sekayam,melaksanakan peringatan
    Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Mesjid At-Taqwa tersebut

    Hadir pada peringatan tersebut,Bupati Sanggau yang diwakili Staff Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Rizma Aminin, Ustadz Zulfiadi, S.Pd.I, MA selaku pencera mah dari Kota Singkawang, Kakan Kemenag Sanggau, H.M.Taufik, Ketua II PHBI Kabupaten Sanggau Drs.H.Ahmad Saukani, Kepala OPD atau pejabat yang mewakili, serta  Pengurus Masjid At-Taqwa, Santoso Zahri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat (Umat) Islam di Balai Karangan.

    Dengan mengusung tema “Akhlak Rasulullah sebagai spirit dalam mewujudkan revolusi mental Umat dan bangsa”disampaikan Ustadz Zulfiadi, S.Pd.I, MA mendapat perhatian dari jemaah yang memadati mesjid tersebut.

    Mengawali Tausiah,pengurus Mesjid AtTaqwa Balai Karangan, Santoso Zahri dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PHBI Kabupaten Sanggau yang telah mempercayakan atau memilih tempat di Kecamatan Sekayam ini untuk  melaksanakan kegiatan safari PHBI serangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

    Ketua II PHBI Kabupaten Sanggau H.Ahmad Saukani dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kegiatan rutin dari PHBI Kabupaten Sanggau Karena kita selalu melihat kecamatan-kecamatan yang mana saja kira-kira yang siap untuk melaksanakan kegiatan hari besar Islam.

    "Mudah-mudahan nanti kedepannya kita bisa juga melaksanakan di kecamatan yang lain. Karena program PHBI itu paling tidak satu kali dalam setahun itu ada berkunjung dikecamatan-kecamatan,”
    yang ada dikabupaten sanggau ini ujarnya.

    Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pengurus Masjid At-Taqwa yang sudah bisa menerima kedatangan kami dalam rangka kegiatan syiar Islam.

    "Sehingga kita di PHBI bisa merangkul semua umat khususnya umat Islam yang ada di daerah kita untuk menunjukkan rasa persatuannya,” jelasnya.

    Usai Tausiah dilanjutkan dengan
    Penyerahan bantuan dari PHBI Kabupaten Sanggau dan bingkisan dari Bank Kalbar Cabang Sanggau kepada Pengurus Masjid At-Taqwa Balai Karangan, Kecamatan Sekayam.(Herman)
    KOMENTAR