-->

Belum ada Masyarakat Mengungsi Akibat Banjir di Sanggau

Editor: Editor : Redaksi author photo
Sanggau (Suara Sanggau) -Banjir bandang terjadi di beberapa desa dalam wilayah kabupaten sanggau,belum terindikasi  parah atau membahayakan, namun demikian, kita harus waspada dan mengantisipasi kemungkinan kemungkinan yang akan terjadi,karena cuaca yang sangat extrem curah hujan tidak menentu

Hal tersebut dikatakan Pj.Sekertaris Daerah kabupaten sanggau Ir.Kukuh Triatmaka menjawab pertanyaan wartawan,usai mengikuti apel siaga bencana di Mapolres Sanggau, Jumat (13/12) lalu.

Dikatakan Kukuh,hingga saat ini warganya belum ada yang mengungsi apalagi makan korban akibat banjir tersebut.

"Kita menghimbau kapada masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan yang akan terjadi,karena cuaca sangat exstrim dan kita tidak tahu kapan hujan akan turun,"katanya.

Pemerintah kabupaten sanggau siap membantu evakuasi masyarakat jika ia akan mengungsi kesuatu tempat akibat banjir tersebut,namun sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi.

"Sesuai data yang ia terima kata Kukuh,hingga jum'at pagi daerah yang mengalami banjir yaitu kecamatan Noyan,Bonti,sebagian kecamatan Kembayan,"katanya.

Sebelumnya, ia menerima laporan perhuluan sungai sekayam dan Meliau,luapan air sungai Kapuas  cukup tinggi dan itu terjadi hanya sebentar saja,kemudian surut kembali.

Hal senada,disampaikan juga oleh Kapolres Sanggau AKBP.Imam Riyadi pihaknya,siap membantu masyarakat  jika terjandi banjir.

"Pihak kami selalu siaga, tidak hanya di kota sanggau bahkan sampai kedesa, kita selalu bersinergi dengan pihak pemda,baik di kecamatan bahkan didesa. Kita sudah menyiapkan Spead boat untuk,mengevakuasi masyarakat jika diperlukan,"ungkapnya.

Bahkan spead boat tersebut akan kita siapkan di kecamatan Bonti untuk kelancaran MTQ yang akan berlangsung beberapa hari lagi.(Hermansyah)
Share:
Komentar

Berita Terkini