CONNECT WITH US
  • Disperindagkop Sanggau Gelar Pasar Murah

    Bagikan:
    Bazar 
    Sanggau (Suara Sanggau) - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten sanggau melakukan pemantauan rutin atas ketersediaan barang pokok dan harga.

    Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Sanggau Syf Ibnu Marwan di ruang kerjanya, Rabu (18/12/2019) mengatakan ketersediaan dan harga barang di pasar kini masih cukup stabil.

    "Jika ada kenaikan masih dalam kewajaran yang jelas stock barang untuk perayaan natal dan tahun baru cukup,masyarakat tidak perlu khawatir,"kata Marwan.
     
    Bahkan untuk meringankan beban saudara kita yang akan merayakan Natal dan Tahu baru, Disperindagkop melakukan Bazar atau pasar murah
    menyediakan bahan pokok seperti beras,gula minyak makan telur dan banyak lagu yang launnya dengan harga dibawah harga pasar.

    "Sudah 4 kecamatan Bazar yang kita lakukan diantaranya kecamatan Jangkang,Noyan,Kapuas dan kecamatan Parinfu.
    Antosias masyarakat untuk mendapatkan barang yang kita jual cukup tinggi dalam waktu tidak berapa lama stock barang yang kita jual ludedaliad habis,"katanya.

    Marwan menambahkan, kewenangan Disperindagkop Kabupaten Sanggau hanya melakukan pemantauan atas ketersediaan bahan pokok dan harga di pasar saja. Namun, lanjut dia, jika ketersediaan bahan pokok yang berasal dari sumbernya habis,kita koordinasikan dengan penyedia seperi beras dan tepung kami koordinasi dengan Bulog.

    "Kami lanjutnya Setiap minggu kita tetap melakukan pemantauan stock barang dan harga barang, apa lagi mendekati natal dan tahun baru ini akan lebih dintenskan,"ucapnya mengahiri keterangan.
    (Hermansyah)
    KOMENTAR