-->

Hasil Ramp Chek, Enam Supir di Sanggau Terindikasi Positif Gunakan Narkoba

Editor: Editor : Redaksi author photo
Sanggau (SuaraSanggau) -Menjelang Natal dan Tahun baru 2020,Dinas Perhubungan kabupaten Sanggau,melakukan kegiatan Inspeksi Keselamatan (Ramp Check) lalu lintas dan angkutan jalan.Dengan melibatkan Polres Sanggau, BNN, Diskominfo, Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja.

"Semua kendaraan yang melintas kita check perlengkapann dan kondisi kendaraanmya,apakah kendaraan tersebut laik atau tidak berjalan.
Selain kendaraan yang kita check juga  Supirnya,apakah dipengaruhi minuman keras atau obat terlarang,karena jika ini terjadi tentunya sangat membahayakan sekali,"kata Kadis Perhubungan kabupaten sanggau Anselmus dalam suatu wawancara dengan awak media Suara Sanggau  diruang kerjanya, Jumat (20/12).

Ia harapkan Natal tahun ini dan menyambut tahun 2020 arus transportasi berjalan lancar,masyarakat terjamin keselamatannya baik dari segi keamanan dan keselamatan dijalan raya sehingga mereka selamat sampai ketempat tujuan dan merayakan natal dan tahun baru dengan keluarga kata mantan camat Tayan Hilir itu.

"Kita lanjutnya,sudah melaksanakan Ramp chek, di lima titik ,Masing masing kecamatan Tayan Hulu,Enti kong, Sekayam,Sanggau,dan Tayan Hilir (Simpang Ampar)
Tim yang melibatkan 5 Institusi ini,masing masing melaksanakan kewenangannya, demikian juga dengan BBN mereka melakukan tes urin terhadap pengemudi,"ungkapnya.

Dari 5 lokasi itu lanjut Ansel, lebih dari 500 kendaraan yang kita periksa kelengkapannya.

"Kendaraan yang kurang lengkap dan tidak memenuhi syarat laik jalan, kita kenakan sangsi  kita periksa semua
jika berpengaruh dengan keselamatan penumpang,seperti bannta gundul atau remnya kurang pakem,penumpangnya kita turunkan dinaikan ke mobil yang lain,"tegasnya.

Ada 15 kendaraan yang kurang laik jalan kita suruh perbaiki dahulu karena bisa membahayakan keselamatan orang lain ada juga kita krnakan sangsi tilang.

Bahkan dari pihak BNN,yang melakukan tes urin.para supir, dilima lokasi tersebut,menemukan 6 orang Supir hasil tes urinenya positif menggunakan obat terlarang,inikan sangat berbahaya dan mengancam keselamatan orang lain.

Enam orang tersebut didapati
di kecamatanTayan Hilir1 orang Kecsmatan Sekayam 2 orang, Entikong 2 orang,Sanggau1 orang Sementara Ramp chek yang dilaksanakan di Tayan Hulu,(Simpang Ampar,)dari 70 supir yang diperiksa semuanya Negatif tidak ditemukan supir yang mengkonsumsi narkoba.

Ke enam orang yang diduga menghunaksn narkoba tetsrbut, di tangani pihak BBNSanggau  sesuai kewenangannya.

"Anda silakan konfirmasi kepihak BNN Sanggau saja,tentang ke 6 supir yang positif gunakan Narkoba tersebut.Kita masing silakan saja konfirmasi dengan pihak BNN Sanggau,"katanya (Herman)
Share:
Komentar

Berita Terkini